Fan Bingbing Akhirnya Buka Suara Perihal Penggelapan Pajak

film terbaru fan bingbing
Foto: AFP/AsiaOne

Setelah berbulan-bulan menghilang, akhirnya Fan Bingbing muncul di dunia maya. Aktris yang bermain dalam X-Men: Days of Future Past (2014) itu, menuliskan permintaan maafnya di akun Weibo pribadinya, pada Rabu (3/10) kemarin.

“Belakangan ini saya mengintrospeksi diri, dan saya merasa sangat malu dan bersalah atas apa yang saya lakukan. Melalui ini, saya meminta maaf secara tulus kepada semuanya,” buka Fan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Benarkah Fan Bingbing Selingkuh dengan Wapres Sebelum Menghilang?

Permintaan maaf itu ia sampaikan, setelah ia beserta perusahaannya terbukti menggelapkan pajak. Dikutip dari AsiaOnepihak berwenang Tiongkok menemukan bahwa Fan gagal membayar tagihan pajak sebesar 255 juta yuan (sekitar Rp 555 miliar). Karena hal tersebut, ia diwajibkan membayar pajak beserta denda sekitar 883 juta yuan (setara Rp 1,9 triliun).

Baca juga: Jackie Chan Dituduh Terlibat Skandal Hilangnya Fan Bingbing

Meski terbukti bersalah, Fan tidak begitu saja dipidana. Ada amnesti pajak untuk mereka yang mau membayar tagihannya hingga 31 Desember mendatang.

Menindaklanjuti hal itu, aktris 36 tahun itu pun mengatakan bahwa dia tak seharusnya melakukan kontrak terpisah, Yin dan Yang.

“Aku tidak seharusnya mengorbankan negara dan masyarakat demi kesenangan pribadi. Sebagai publik figur, saya seharusnya lebih melek terhadap hukum. Sehingga bisa memberikan contoh yang baik kepada publik,” katanya.

Baca juga: Sikap Nastusha di Hari Pertama Sekolah Bikin Heran Glenn dan Chelsea

Ia pun berjanji akan segera membayar tuntutan tersebut, dan patuh pada deadline yang sudah diberikan. Selama ini, Fan merasa ketakutan karena kesalahan yang dibuatnya.

“Belakangan ini aku merasa takut dan khawatir karena kesalahanku! Aku telah membuat kecewa negara ini, termasuk mengkhianati dukungan dan kepercayaan masyarakat, serta cinta dari para penggemarku!” sesal Fan.

Di akhir pernyataan itu, Fan berjanji akan menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Ia juga akan berusaha untuk menjadi artis yang menginspirasi, dan menghasilkan berbagai karya hebat nantinya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here