Cinta Laura Bagi Daftar Menu Makanannya untuk Jaga Bentuk Badan

0
768
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Sebagai aktris yang menjaga kebugaran tubuhnya, Cinta Laura tak hanya melulu berolahraga. Tapi juga sangat memperhatikan makanannya. Bahkan dia mengaku, tidak satu selera dengan makanan keluarganya.

“Aku sangat disiplin. Di hari Senin sampai Jumat, I eat very clean. Jadi cuma sayur-sayuran dan buah-buahan dan ikan. Kadang-kadang ayam, tapi lebih banyak ikan. Cuma Sabtu dan Minggu kalau ingin es krim. Aku makan sedikit ice cream atau pasta,” jelas pelantun Guardian Angel ini.

Baca juga: Artis-artis Ini Kenakan Baju yang Sama, Siapa yang Paling Cocok?

Cinta juga mengatakan, jika selera makan itu tergantung mood. ”Aku itu orangnya moody. Tapi yang pasti harus ada daging atau protein. Kalau lagi ingin karbo bikin grill chicken atau salmon di oven tidak pakai minyak. Mungkin ini kedengarannya aneh, tapi aku makan itu bergantung mood aku,” kata Cinta.

Lulusan jurusan psikologi Universitas Colombia New York ini juga tak segan-segan, memasak sendiri makanan yang akan dia konsumsi.

”Sekarang aku jarang banget makan di restoran, karena aku lebih suka masak sendiri. Kalau masak sendiri, kita tahu berapa banyak garam kita taruh, berapa sendok oil olive kita pakai, semuanya kita bisa kontrol. Itu sangat penting buat aku,” kata kekasih Frank Garcia itu.

Baca juga: Tampil Lebih Dewasa, Cinta Laura Dibilang Mirip Ariana Grande

Namun Cinta tidak suka dengan masakan yang rumit. ”Masakanku sangat sederhana. Semua bahan makanan aku oven. Karena itu cara yang paling sehat daripada digoreng,” katanya.

Cinta juga tak sembarangan dalam memilih sayur yang ia konsumsi. “Untuk sayuran aku makan mentah. Dibuat salad. Jadi semuanya fresh. Penting juga sayuran yang sehat. Aku tidak makan kol. Aku makan itu, lemak yang sehat. Kalau kita makan kue, itu lemaknya tidak sehat. Setengah alpukat sehari itu sehat banget,” pungkas Cinta. (*/rez)