Leonardo DiCaprio Usik Kepedulian Internasional untuk Gempa Palu

leonardo-dicaprio-gempa-palu
Foto: YouTube

Gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyisakan duka yang mendalam. Bencana alam yang memakan ribuan korban jiwa ini, tak hanya menyita perhatian seluruh rakyat Indonesia, tapi juga internasional. Salah satunya adalah aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio.

Leo mengunggah ulang video keadaan di Pantai Mamboro, Palu pasca gempa dan tsunami, pada Rabu (3/10) kemarin. Keadaan porak-poranda, beserta jumlah korban yang terus bertambah, nampaknya menggugah hati pemain film The Revenant (2015) itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Leonardo DiCaprio (@leonardodicaprio) on

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri oleh komentar netizen. Karena tindakan tersebut, Leo seakan menggugah perhatian orang luar negeri untuk memberikan bantuannya kepada Indonesia.

Baca juga: Penolakan Brad Pitt dan Leo di Brokeback Mountain Ternyata Berbuntut Panjang

Bahkan, beberapa diantaranya menanyakan tentang cara untuk menjadi sukarelawan di sana. Tak lupa, ada pula yang bertanya bagaimana caranya memberikan bantuan kepada para korban bencana.

How can i volunteer, go over there and lend an extra hand?” tanya akun @kpipkins12345. “Heartbreaking, is anybody doing a relief fund ?” sahut akun @kazyanne. “How can we help? Is there a main disaster relief fund that’s working on rescue?” kata akun @roy_circles menambahkan.

Baca juga: Belasan Bintang Bollywood Datangi Rumah Duka Krishna Raj Kapoor

Tindakan Leo ini pun langsung mendapat apresiasi dari para penggemarnya di Indonesia. “Thank you so much for your attention for indonesia. God bless us @leonardodicaprio #prayforindonesia,” tulis akun @velaisa13. “Big Thanks Leo @leonardodicaprio from Palu, Indonesia,” kata akun @tasiabe.hit menambahkan.

Ucapan terima kasih juga datang dari Glenn Fredly. Pelantun Terserah itu, mengunggah ulang klip tersebut di Instagram pribadinya.  “Thank you @leonardodicaprio,” tulis Glenn. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here