Hunting 5 Tempat yang Instagrammable di Singapura

0
779
Foto: Dok. Instagram/singaporeguidebook.com

Saat traveling, salah satu yang menjadi destinasi adalah spot yang instagrammable. Tidak bisa dipungkiri, ini terkait kebutuhan stok foto untuk mengisi feed Instagram kita. Ketika kamu pergi ke Singapura, banyak sekali tempat indah disana. Setidaknya ada lima tempat yang instagrammable di Singapura, yang wajib kamu kunjungi. When the place is too cute, at least take some pics!

Dengan bantuan Singapore Guidebook magazine, kita dapat menemukan tempat-tempat yang sangat estetik di Singapura. Mungkin lokasi ini bisa masuk ke salah satu rencana perjalananmu saat kesana!

1. Red Hill MRT Station

RedHill MRT. Foto Dok. @glamourbrasil

Saat kamu jalan-jalan di Singapura menggunakan MRT, cobalah untuk berhenti dan turun sebentar di Red Hill MRT Station. Stasiun MRT ini penuh dengan warna pink yang sangat estetik. Banyak spot foto yang bisa kamu temukan disana. Mulai dari tangga, tempat duduk untuk menunggu kereta, telepon umum, hingga peron-nya!

Tempat ini juga sering dijadikan lokasi photoshoot untuk para fotografer. Red Hill MRT Station adalah stasiun MRT Singapura di East West Line. Ini adalah stasiun terakhir dengan struktur layang hingga ke Stasiun MRT Kallang.

Sedangkan ke arah timur, menuju Tiong Bahru. Karena terbatasnya lahan dan padatnya pusat Singapura, jalurnya dibuat di bawah tanah. Stasiun ini adalah stasiun terkecil dari seluruh stasiun MRT. Juga menjadi satu-satunya, di mana dua peron tidak sejajar satu sama lain.

2. Tiong Bahru

Tiong Bahru. Foto: Dok. @marikanikolaidis

Tempat kedua adalah Tiong Bahru. Ini merupakan kawasan perumahan tertua di Singapura. Disini. Kamu akan melihat nuansa masa lalu, yang dipadukan dengan sentuhan modern. Banyak arsitektur bergaya art deco yang akan kamu temui. Seperti detail garis tegas, bentuk lengkungan, sudut melingkar, tangga spiral, dan jendela kapal.

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, bagi kamu yang gemar berfoto. Kamu juga bisa menelusuri gang-gang (lorong) kecil di Tiong Bahru. Masing-masing gang memiliki tampilan berbeda, itu berdasarkan pada apa yang ditinggalkan penduduk setempat di luar pintu mereka. Akan ada sesuatu yang baru untuk dilihat, setiap kali kali berbelok.\

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak mural di sudut-sudut dinding Tiong Bahru. Jangan lewatkan juga menjelajah café-café estetiknya. Karena Tiong Bahru penuh dengan spot yang instagrammable!

3. Fort Canning Park

Fort Canning Park. Foto: Dok. @gongvenchy

Berjalan-jalan santai di Fort Canning Park, kamu akan temukan spot instagrammable disana. Taman ini dulunya dikenal sebagai Bukit Larangan dalam bahasa Melayu.

Sekarang, area seluas 18 hektar ini penuh dengan beragam artefak kuno untuk penikmat sejarah, halaman rumput di luar ruangan untuk konser, dan tentu saja pepohonan hijau bagi pecinta alam.

Temukan sebuah lubang yang penuh dedaunan dengan tangga melingkar, untuk menuju ke bagian dalamnya. Kamu bisa berfoto di tangga tersebut. Ambil jepretan dari sisi atas, sehingga lingkaran lubangnya terlihat jelas. Sangat estetik! Kamu bisa kesana dengan menggunakan MRT, lalu turun di Fort Canning Station (Exit B).

4. Tan Teng Niah

Tan Teng Niah. Foto: Dok. @ddory3

Kamu pasti sering melihat tempat penuh warna ini di Instagram. Tempat instagrammable ini, berada di sepanjang Kerbau Road, Little India. Rumah-rumah disini menyuguhkan warna-warna yang mencolok, mulai dari pintu, jendela, hingga dindingnya. Sangat bagus menjadi latar foto untuk feed Instagram-mu. Namun kamu tidak diperbolehkan masuk kedalamnya.

Karena latarnya berwarna-warni, pakailah pakaian berwarna netral atau senada, agar menambah estetika di fotomu. Bangunan berwarna warni ini adalah hasil pekerjaan restorasi di tahun 1980-an, dan merupakan rumah Cina terakhir yang masih bertahan di Little India. Hanya butuh satu menit dari MRT Little India, dan kamu bisa menginjakkan kaki di sana!

5. Koon Seng Road

Koon Seng Road. Foto: Dok. @samhamlife

Rumah sepanjang Koon Seng Road ini memang fenomenal. Koon Seng Road adalah salah satu nama jalan di kawasan Katong. Tinggi dan berdempet, rumah-toko ini dihiasi keramik khas Peranakan atau ubin-ubin bermotif dan cat berwarna pastel. Tempat ini menjadi tempat yang populer bagi fotografer pemula, turis dan model fashion yang mencari latar belakang warna soft untuk karya fotografi mereka.

Setiap rumah dicat dengan warna pastel yang berbeda. Berbeda dengan Tan Teng Niah di Little India yang memiliki warna yang mencolok, Koon Seng Road lebih condong memiliki warna yang lembut. Kamu bisa berfoto di posisi tengah, di depan pagar rumah-rumah yang berdempet tersebut.

Dari Stasiun MRT Dakota, kamu bisa berjalan ke halte bus di Block 99, Old Airport Road. Naiklah bus 33 dan turun di Flora East, Joo Chiat Place. Lalu, kamu bisa berjalan kaki menyusuri Koon Seng Road.

Ingin mengetahui Singapura lebih dalam lagi? Kamu bisa membaca berita-berita mengenai Singapura seperti di atas di Singapore Guidebook!\

Singapore Guidebook adalah majalah digital dan cetak dalam bahasa Indonesia. Untuk para travellers dan terutama muslim travellers. Singapore Guidebook adalah majalah yang cocok untuk kamu, karena menyediakan informasi terlengkap mengenai hotel budget, tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi, hingga makanan halal di Singapura!

Di bulan Desember nanti, Singapore Guidebook akan menerbitkan majalah mereka untuk yang kedua kalinya. Kamu bisa cek website, ikuti dan subscribe media sosial Singapore Guidebook di bawah ini, untuk mendapatkan informasi terbaru setiap harinya!  (singaporeguidebook.com/rez)

Website: www.singaporeguidebook.com
Instagram: @singaporeguidebook
YouTube: Singapore Guidebook
Facebook: @sgguidebook