A Simple Favor Jadi ‘Balasan’ untuk Henry Golding

0
50
Foto: Lionsgate Movies

Menyebut nama Henry Golding, agaknya kita belum bisa lepas dari perannya sebagai Nick Young yang karismatik. Pada Crazy Rich Asians, Henry berhasil ’menipu’ identitas dirinya pada sang kekasih, Rachel Chu. Namun tidak dalam A Simple Favor.

Sean Townsend (Henry Golding) menikahi perempuan yang tidak begitu dikenalnya. Sean sama sekali tidak mengetahui latar belakang istrinya, Emily Nelson (Blake Lively) selain sebuah tato di pergelangan tangan Emily, dan kedua orang tuanya yang sudah tiada.

film-A-Simple-Favor-2
Emily Nelson (Blake Lively) yang terkenal dengan kemisteriusannya. Foto: Lionsgate

Lantas apa yang membuat Sean sangat mencintai Emily? Kemisteriusannya. Ya, karena merasa tertantang untuk memahami Emily, Sean mengejarnya. Sayang Sean terlalu polos, dan ketidaktahuannya, dijadikan Emily senjata untuk ’menyerang’.

Baca juga: Modis Dengan Pantsuit Ala Blake Lively di Film A Simple Favor!

Babak hitam dalam rumah tangganya itu bermula, ketika Emily meminta sahabatnya yang juga seorang ibu, Stephanie Smothers (Anna Kendrick) untuk menjemput anaknya, Nicky di sekolah. Sebagai teman baik, Stephanie melakukannya dengan senang hati. Kebetulan Nicky dan Miles, anak Stephanie satu sekolah.

film-A-Simple-Favor-3
Potret kedekatan Emily dan Stephanie. Foto: Lionsgate

Merasa janggal, dengan alasan Emily yang sedang tugas luar kota, Stephanie pun menghubungi Sean. Terkejut dengan kepergian sang istri yang sudah berhari-hari, Sean segera kembali ke rumahnya, dari mengunjungi ibunya yang sedang sakit di London.

Baca juga: James Gunn Tangani Sekuel Suicide Squad Usai ‘Ditendang’ Disney?

Investigasi pun dimulai. Hasilnya, Sean harus menerima kenyataan pahit, Emily meninggal karena tenggelam dalam sebuah danau di Michigan. Namun Stephanie tak mempercayainya. Laporan forensik yang menyatakan Emily meninggal karena heroin, membuat Stephanie tidak mudah mengiyakan kematian Emily.

film-A-Simple-Favor-1
Berdiskusi dengan Sean terkait hilangnya Emily. Foto: Lionsgate

Dengan keberaniannya, Stephanie mengumpulkan fakta seorang diri. Perlahan ditemukan bahwa sahabat baiknya bukan sembarang orang. Emily memiliki saudara kembar, pembunuh, juga penderita psikopat.

Baca juga: Lagu Baru Anggun C. Sasmi Kalahkan Drake di Tangga Musik Billboard

Sebagai seorang vlogger, Stephanie memanfaatkan akun Youtube-nya untuk membagikan hasil investigasi pribadinya. Emily yang ternyata masih hidup, menontonnya dan merasa hidupnya terancam. Tak ingin dipenjarakan, Emily membuat drama baru yang menyeret suaminya untuk dipolisikan.

film-A-Simple-Favor
Stephanie sedang syuting untuk konten Youtubenya. Foto: Lionsgate

Bagaimana kelanjutannya? Tentu penasaran kan, tunggu saja!  A Simple Favor akan segera hadir di bioskop kesayangan kamu. Plot twist film yang diadaptasi dari karya Darcey Bell ini, benar-benar di luar dugaan.

Baca juga: Film World War Z 2 Akhirnya Benar-benar Jadi Kenyataan!?

Kamu juga akan melihat bagaimana Anna Kendrick berperan sebagai ibu, dan seorang vlogger. Serta akting psikopat Blake Lively yang sangat menggemaskan. Meski film ini bergenre drama yang bermuatan kriminal, tak berarti kamu tegang selama menyaksikannya. Banyak selingan humor yang akan membuatmu terpingkal-pingkal. Pastikan menonton ya! (*/rez)