Unggahan Emosional RDJ Merespons Salam Perpisahan Chris Evans

0
534
Foto: StingMedia for Disney

Everything that has a beginning has an ending.” Sudah lima belas tahun berlalu sejak The Matrix Revolutions (2003) tayang di layar lebar, dan menutup trilogi The Matrix. Meski begitu, tagline tersebut seakan tak bisa hilang dari ingatan. Ya, untuk segala sesuatu yang memiliki permulaan, pasti ada akhirnya.

Itulah yang terbersit di ingatan, saat Chris Evans mengunggah ucapan perpisahannya untuk para penggemar MCU (Marvel Cinematic Universe).

“Untuk semua yang ada di depan kamera, di belakang kamera, dan di kursi penonton, terima kasih untuk semua kenangan! Luar biasa bersyukur.” Itulah sepenggal kalimat yang Chris tulis di akun Twitter-nya.

Baca juga: Armor Orisinil Iron Man Seharga Rp. 4,5 Miliar, Dicuri!

Tidak terasa, 8 tahun sudah Chris memainkan tokoh Captain America. Akhir pekan kemarin, menjadi ujung perjalanannya di MCU, setelah dirinya menyelesaikan syuting ulang beberapa adegan dari Avengers 4 (judul tentatif).

Menanggapi salam perpisahan Chris, Robert Downey Jr. (RDJ) menggunggah sebuah poster bertuliskan, “To Infinity (War) and Beyond,” serta menampilkan duet sahabat sejati dari franchise Toy Story, Buzz Lightyear dan Woody. Kedua figur tersebut, lengkap mengenakan kostum Iron Man dan Captain America.

We all know who the real sheriff in town is Chris Evans,” tulis RDJ mengiringi poster tersebut. Dan unggahan yang menyentuh dari RDJ tersebut, telah disukai hampir 300 ribu kali.

Meski karakter mereka di film–Steve Rogers dan Tony Stark–sering digambarkan tidak akur, namun dalam kehidupan nyata, mereka adalah sahabat baik. Poster tersebut menjadi buktinya.

Baca juga: Chris Evans Mendambah Daftar Aktor yang Main di Serial Besutan Apple

Chris Evans telah ‘pensiun’ sebagai Captain America, dan kabarnya RDJ juga akan menyusul, mengingat kontraknya dengan pihak studio juga telah berakhir.

Kabar kedua aktor tersebut yang ingin keluar dari MCU, sudah terdengar sejak lama. Namun pihak studio berhasil memperpanjang kontrak mereka hingga Avengers 4. Perlu diketahui, latihan yang mereka lakukan untuk karakternya, memang berdampak pada fisik keduanya. Tentu hal tersebut menjadikan wajar, keinginan mereka untuk selesai dari MCU.

Tapi benarkah ini adalah akhir dari Captain America dan Iron Man? Sampai detik ini, Marvel masih bungkap tentang apa yang akan mereka lakukan usai Avengers 4. Ada yang mengatakan bahwa ini adalah akhir dari MCU. Benarkah? Semudah itukah Marvel melepas franchise, yang telah menjadi mesin uang mereka dalam satu dekade terakhir ini? Ataukah ini hanya strategi marketing untuk mendongkrak penonton? Entahlah, yang pasti ada beberapa film yang akan rilis usai Avengers 4. Salah satunya, Spider-Man: Far From Home. (*)