Cerita Conchita Caroline Naiki Lion Air yang Sama Sebelum Terjatuh

0
504
conchita-caroline
Foto: Dok. Instagram Conchita Caroline

Presenter sekaligus artis Conchita Caroline, berbagi cerita mengenai pengalamannya terkait kecelakaan pesawat Lion Air JT610 pada Senin pagi (29/10) kemarin. Dalam Instagram story, dirinya turut memberi ucapan bela sungkawa untuk para korban kecelakaan tersebut.

Lebih lengkapnya, ia bercerita jika pada malam hari sebelum pesawat jatuh (28/10), dirinya sempat menaiki pesawat itu namun dengan rute Denpasar-Jakarta. Pembawa acara Katakan Putus ini menuturkan, bahwa pesawat sempat delay karena ada kendala teknis.

Baca juga: Pesan Ini Bikin Prilly Sadar Jika Cantik Tak Harus Bertubuh Tinggi

Pesawat parkir selama 30 menit, setelah sebelumnya sempat bergerak menuju runway namun kembali lagi ke parkiran, karena alasan yang tidak dijelaskan oleh pihak penerbangan.

Di dalam pesawat, penumpang sempat merasa kekurangan oksigen, dan ada yang muntah karena AC di pesawat mati. Para penumpang pun memaksa untuk keluar dari pesawat untuk mencari udara.

Ketika mengudara menuju jakarta, deru mesin pun terdengar berbeda, terutama di sisi sebelah kanan badan pesawat. Namun Conchita masih bersyukur, waktu itu pesawat mendarat dengan selamat di bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Baca juga: Keluarga Kardashian Dapat Hadiah Spesial Saat Liburan di Bali

Melihat cerita yang dibagikan Conchita, netizen banyak yang meragukan jika pesawat yang ditumpangi Conchita adalah pesawat Lion Air JT610. Mengetahui hal tersebut, dirinya kembali mengunggah Insta story menjawab kesalahpahaman tersebut.

“Memang banyak simpang siur juga, ternyata hingga saat ini pesawat mana yang kami tumpangi karena pesawat Lion Air dari Denpasar (sejak siang hari hingga malam) rata-rata mengalami delay dan ada juga yang mengalami masalah serupa seperti pesawat kami,” ungkap Conchita pada klarifikasinya.

“Namun yang mau saya tekankan, pengalaman yang saya dan para penumpang alami, sama sekali bukan hoax atau melebih-lebihkan. Memang begitu adanya,”tambahnya. 

Baca juga: Sah! Maia Estianty dan Irwan Mussry Resmi Menikah

Conchita juga mengungkapkan kekecewaannya terkait pesawat yang dinaikinya.

“Kalaupun ternyata pesawat yang saya dan tim tumpangi adalah pesawat lain, bukan JT610 yang mengalami musibah, artinya pihak maskapai terkait memilki sejumlah pesawat yang juga bermasalah. Tidak hanya JT610.”

“Karena kami pun mengalami problem cukup serius (karena sampai hampir berangkat namun batal dan kembali ke parkiran) dan luntang-lantung tanpa kejelasan hingga akhirnya Alhamdulillah tiba di Jakarta dan meleset jauh perkiraan,”tulisnya kemudian.

Baca juga: Musisi Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda Lewat Karya Kolaborasi

Melalui story-nya, Conchita juga berkata jika cerita yang ia bagikan, bertujuan agar nantinya komunikasi antara awak kabin dan penumpang dapat dibangun dengan lebih baik lagi. Selain itu ia juga berharap, jaminan keselamatan untuk penumpang lebih diperhatikan. (*)