BTS Menjadi yang Termuda Meraih Penghargaan Negara

BTS-pidato
Foto: Net

Boyband beranggotakan Jungkook, R.M, Suga, V, Jin, J-Hope dan Jimin ini, sesaat lagi akan menerima Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea Selatan. Sebuah penghargaan yang diberikan Presiden atas prestasi, dan pengabdian seseorang di budaya dan seni.

”Sudah diputuskan jika anggota BTS akan menerima Hwagwan Order of Cultural Merit, sebuah penghargaan untuk individu-individu yang berjasa menyebarkan Hallyu (gelombang Korea), dan berkontribusi terhadap perkembangan budaya popular dan seni,” kata juru bicara Gedung Biru, Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Baca juga: BTS Desak Generasi Muda Untuk Cintai Diri Sendiri Lewat Pidato di PBB

Penegasan pun disampaikan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak Yeon. ”BTS tidak hanya mempopularkan lagu-lagu berlirik Korea ke anak-anak muda di seluruh dunia, tapi juga menyebarkan Hangul (alphabet) Korea,” kata Lee Nak Yeon.

Nantinya BTS akan disandingkan dengan aktor veteran Lee Sun-Jae ketika menerima penghargaan ini. Lee Sun-Jae sendiri sudah 40 tahun berkarir di industri hiburan. Personel BTS sendiri, menjadi yang termuda yang pernah meraih penghargaan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here