10 Seleb Mancanegara Ini Buktikan Batik Sudah Mendunia

feature-images-batik
Foto: Net

Selasa (2/10) kemarin, rakyat Indonesia baru saja merayakan hari batik nasional. Sederet selebritis tanah air pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, untuk bergaya batiknya masing-masing.

Tidak hanya menjadi kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, rupanya pesona batik juga menarik perhatian dunia, tak terkecuali selebritis mancanegara. Tidak sedikit dari mereka yang tampil bangga dengan batiknya, baik dalam keseharian maupun acara resmi. Siapa saja mereka?

Jessica Alba

jessica-alba
Foto: Pinterest

Dress batik diatas lutut ini, merupakan batik motif parang dari Yogyakarta. Jessica mengenakannya ketika menghadiri acara Step-Up’s Fourth Annual Fashion Luncheon. Karena baju batik ini, Jessica menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan, dirinya menjadi salah satu dari 10 Best Red Carpet Looks Ever! versi InStyle.

Reese Witherspoon

Reese-Witherspoon
Foto: Net

Reese tak segan mengenakan dress bermotif batik yang berwarna biru sebagai outfit-nya. Untuk menambah kesan stylish, Resse memadukan dengan jaket denim dan kacamata hitam.

Beyonce

Beyonce
Foto: Dreamer

Hadir pada Met Gala 2013 di Metropolitan Museum, New York, Beyonce tampil berbeda menggunakan dress dengan sentuhan batik cirebon berwarna emas. Warna dan motif batik tersebut senada dengan sepatu boots yang dikenakannya.

Lily Collins

Lily-Collins
Foto: Line

Batik coklat yang dikenakan Lily, merupakan produk dari clothing line Madewell. Batik tersebut makin serasi dengan kacamata bermodel aviator yang dikenakannya.

Heidi Klum

Heidi-Klum-batik
Foto: Pinterest

Outer dengan motif batik memang sedang ngetren di Indonesia. Namun jangan salah, Heidi Klum juga tak mau ketinggalan.

Rachel Bilson

Rachel-Bilson
Foto: Pinterest

Dilengkapi dengan cardigan hitam, pesona batik corak berwarna merah ini masih tetap terasa.

Paris Hilton

Paris-Hilton
Foto: Medogh

Batik motif bunga tersebut, dikenakan Paris Hilton pada suatu pertemuan di Burbank Los Angeles, California.

Tiffany SNSD

Tiffany-SNSD
Foto: Net

Walau modelnya simpel, Tiffany terlihat manis dengan Mini Gown bermotif batik yang ia kenakan saat menghadiri acara Burberry Prorsum Fashion Show di Kensington Gardens, London.

Dakota Fanning

Dakota-Fanning
Foto: Sidimpuan

Nyatanya menarik juga mengkreasikan batik menjadi rok, seperti yang dikenakan Dakota, saat dirinya tengah berada di Beverly Hills, California.

Kai EXO

Kai-EXO
Foto: Pinterest

Tak hanya bagi para wanita, rupanya batik juga menjadi pilihan busana Kai EXO untuk tampil pada acara Sound Wave Incheon Store Fansign. Batik yang tergolong motif bunga tersebut, terlihat lebih keren dipadupadankan dengan outer hitam. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here