Anak Cynthia Lamusu Harus Pakai Kacamata Karena Penyakit Langka

0
anak cynthia lamusu sakit
Foto: Dok. Instagram Cynthia Lamusu

Pasangan selebriti Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memang jauh dari kabar miring. Keduanya pun nampak bahagia dengan hadirnya sepasang anak kembar, yang mereka beri nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

Tatjana dan Bima, memiliki akun Instagram pribadi yang diberi nama @tatjanadanbima. Melalui akun tersebut, Cynthia kerap membagikan keseharian putra-putrinya itu.

Baca juga: Bahagianya Cynthia Lamusu Punya Kembaran

Namun belakangan ini, Bima terlihat kerap menggunakan kacamata di berbagai kesempatan. Hal itu pun membuat para followers bertanya-tanya.

Menanggapi hal itu, belum lama ini Cynthia memberikan kabar tentang kesehatan putranya. Bima didiagnosa menderita penyakit langka ROP, sehingga mengharuskannya untuk menggunakan kacamata sejak dini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) on

Retinopathy of Prematurity (ROP) sendiri merupakan gangguan pada mata yang berpotensi pada kebutaan. Gangguan mata ini sangat rentan menyerang anak yang terlahir prematur.

Baca juga: Cerita Romantis Alyssa Soebandono Pertama Kali Bertemu Dude Harlino

Seperti yang kita tahu, Tatjana dan Bima terlahir secara prematur, yakni saat usia kandungan baru mencapai 33 minggu.

Semua Sudah Tau ya… Kalau @tatjanadanbima Terlahir Prematur di usia Kandungan saya baru 33 minggu (harusnya yg normal min 37 minggu ) Naaah…. bayi Prematur itu sangat Beresiko terkena ROP (Retinopathy of prematurity),” tulis @tatjanadanbima mengiringi foto yang diunggah.

Baca juga: Prilly Latuconsina Minta Maxime Bouttier Tanggung Jawab!

Dari hasil screening mata Bima saat masih di NICU, Bima telah terdiagnosa menderita Aggressive Posterior ROP (AP-ROP). Artinya, itu adalah bentuk ROP yang parah dan langka, yang ditandai dengan perkembangan cepat ke stadium lanjut.

Beruntung, Bima langsung mendapat pananganan khusus dari dokter, sehingga ia pun terhindar dari resiko kebutaan dini.

Alhamdulillah…. Hasil Dari Tindakan nya Itu berhasil. Ada reaksi Baik dari Mata Bima. Jadinya Bima terhindar dari Kebutaan. Tapi Efek samping nya adalah Dia Harus memakai Kacamata. Mulai pakai kaca mata di usia 18 bln,” lanjutnya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here