Ammar Zoni Lakukan Diet Ketat Demi Kontrol Berat Badan

Foto: Reza Wibisono/Nyata

Banyak yang berubah dari Ammar Zoni saat ini. Selain kedua anting yang selalu ada di kupingnya, Ammar juga terlihat lebih gemuk dari biasanya.

”Saya memang harus kurusin badan. Target tahun ini harus bikin gebrakan baru lewat badan. Makannya sekarang lagi diet ketat banget,” ujar Ammar.

Awalnya, Ammar sama sekali tak menyadari jika berat badannya terus bertambah. ”Naiknya cepat. Tiba-tiba sudah hampir 100 kilogram,” ujar kata pria kelahiran Depok, 8 Juni 1993 ini.

Baca juga: Romantisnya Mike Lewis dengan Pacar Barunya di Korea

Ammar benar-benar merasa tubuhnya sangat tidak proposional. ”Malu lah. Pakai baju nggak ada yang muat. Gendut sih nggak, tapi keliatan kayak raksasa,” katanya.

Sebagai seorang artis, Ammar sadar betul jika penampilan adalah segalanya. Untuk itulah ia langsung berkonsultasi dengan dokter gizi demi melakukan diet. Hingga akhirnya, ia memilih melakukan diet dengan hanya mengkomsumsi daging.

”Pokoknya cuma makan daging. Nggak makan karbo, gula, tapi lemak. Kalau nggak ada
minimal kaleng. Kalau lapar banting air putih,” terangnya.

Baca juga: A Simple Favor Jadi ‘Balasan’ untuk Henry Golding

Ammar juga mulai mendisiplinkan diri untuk makan sehari sekali. ”Bisa makan dari jam satu siang sampai jam enam sore. Sebenarnya yang bagus sarapan tiga jam setelah bangun tidur. Karena metabolisme baru mulai bekerja,” katanya.

Awal diet memang sempat membuat Ammar tersiksa. Namun hal itu dianggapnya sebagai sebuah perjuangan.

Baca juga: Transformasi Irish Bella, Si Tomboy yang Kini Melow

Selain diet, Ammar juga melakukan olahraga secara teratur. Kebetulan, Ammar mempunyai sahabat yang memiliki tempat kebugaran.

”Makanya pas dapat waktu free, kayak tunggu giliran, ya sudah nge-gym dulu,” tutur pria yang mengaku akan berhenti diet jika berat badannya telah mencapai 79 kg ini. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here