Ari Lasso Tempuh Jalur Berbeda di Album Terbarunya Nanti

album-baru-ari-lasso
Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Tahun ini, Ari Lasso ingin fokus untuk berkarir indie, dan mengurus album terbarunya. Album yang akan rilis akhir Januari 2019 mendatang, akan membawa nuansa musik baru. Tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas dari Ari Lasso sendiri.

Saat ini Ari Lasso tengah memproduksi 3 buah lagu bernuansa 90-an. Konsepnya pun berbeda, dan baru ia temukan.

“Kemarin pas ngerjain itu, kayak nemuin suatu bentuk baru, sound baru”, jelas pria yang akrab disapa Ari ini.

Baca juga: Maia Estianty Jadi Sorotan di Foto Lawas Dewa 19

Albumnya nanti, akan diisi dengan 4 lagu baru dan 6 lagu hits. Sebelumnya di tahun 2013, Ari pernah membuat album dengan 7 lagu hits-nya. “Banyak hits yang selalu saya bawakan di panggung, tapi belom sempat di compile (disusun). Orang banyak minta itu, jadi dijadiin 1 saja”, tambahnya.

Walaupun musik yang dibawakan datang dengan konsep baru, tetapi Ari mengaku tidak terinspirasi dengan band-band kekinian. Karena memang ia lahir dari musik 90-an. 

Berada di bawah naungan label besar, memang membuatnya merasa nyaman. Bagaimana tidak, dari segi modal serta support yang didapatkan pun besar. Namun, dalam jalur indie, ia harus berusaha sendiri. Tetapi, dengan adanya media sosial, Ari merasa optimis.

Baca juga: 25 Tahun Berkarier, Ari Lasso Gelar Konser dan Tampil ‘Sepenuh Hati’

Ari merasa yakin dengan keputusannya tersebut. Terlebih, melihat kebiasaan masyarakat yang kini lebih memilih internet, untuk mengakses musik-musik pilihan mereka.

“Kita harus memanfaatkan kita punya brand dengan apa yang ada, memang coverage nya berbeda, YouTube kanal siapa dulu, kalo kanal kita masih kecil, coverage-nya kecil sekali”, jelas pelantun Hampa ini.

Bagi Ari, setiap jenis musik sudah memiliki penggemar masing-masing. Jadi, ia tidak khawatir dengan persaingan yang semakin ketat. (fitriana/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here