Abi KDI 2018 Donasikan Hadiah Kemenangannya untuk Gempa Palu

abi-kdi-2018
Foto: Istimewa

Berakhir sudah kontes pencarian bakat dangdut KDI 2018. Laga Grand Final Selasa (2/10) kemarin mempertemukan Delima asal Tanjung Balai, dengan Abi asal Sidrap. Setelah menempuh perjalanan yang sengit, Abi pun berhasil menjadi juara dan mengalahkan 12.344 peserta KDI 2018 dari 8 kota audisi.

Perjalanan Abi di KDI 2018, tak semulus yang kita lihat. Pada babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan kesempatan wild card dari para juri, dan berhasil lolos dalam babak kontes. Siapa sangka, dirinya kemudian menjadi juara 1 KDI 2018.

“Aku enggak nyangka ya Allah, awalnya tereliminasi. Alhamdulillah ini berkat doa mama,” ujar pria berusia 18 tahun itu.

Baca juga: Dinar Candy Bongkar Kedekatan Aurel Hermansyah Dengan Marko Simic

Hal serupa dirasakan oleh Ibunda Abi, yang tidak menyangka putra kesayangannya mendapatkan juara 1 di KDI 2018. Dirinya mengaku bangga dengan prestasi Abi. Rasa syukur tak henti henti dipanjatkan Abi dan Sang Ibunda.

Terlebih, hadiah yang didapatkannya tak tanggung tanggung, yakni uang senilai Rp 500 juta.

“Kalau Abi, uangnya buat Mama buat beliin rumah buat mama Insya Allah. Abi punya nazar mau buatin Mama rumah. Bikin masjid, untuk donasi, yang kita dapatkan untuk bencana alam Palu, Donggala dan sekitarnya. Insya Allah dikirim ke sana semuanya buat keluarga,” tutur Abi.

Baca juga: Nafa Urbach Ingin Adopsi Bayi yang Dilempar dari Lantai Tiga

Abi juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan, utamanya masyarakat Sidrap Sulawesi Selatan.

“Saya tak menyangka bisa menjadi juara, mungkin juga atas doa dan dukungan dari ibu saya tercinta, hingga bisa menjadi seperti ini,” Ujar Abi.

Dan yang pasti, Abi berharap kedepannya menjadi lebih baik lagi. “Semoga bisa menjaga attitude yang baik tidak berubah sikap, Insya Allah Abi tidak akan sombong, tidak akan besar hati.”

Delima yang menempati juara ke-2 pun, tak menyangka sampai sejauh ini.
“Ini seperti mimpi, ini ngerasa kayak ah aku disini seperti mimpi, dan Alhamdulillah sekarang jadi kenyataannya,” ujar gadis berusia 15 tahun itu.

Baca juga: Akhirnya Jelas Sudah Siapa Sebenarnya Ayah dari Anak Bella Shofie

Hadiah yang didapatkannya pun tak sedikit yakni Rp 250 juta. Dirinya mengaku ingin menggunakan uang tersebut untuk membahagiakan orang tuanya.

Delima berharap, mudah-mudahan ke depannya bisa berkarir lebih lanjut lagi, lancar dan makin dikenal banyak orang, dan banyak pekerjaan yang menghampirinya. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here