Hunter Killer Ajak Kita Menyelam Lautan Rusia yang Penuh Ranjau

0
121
Captain Sergei Andropov dan Commander Joe Glass. Foto: Summit Entertainment/Lionsgate Pictures

Masih ingat aksi Gerard Butler sebagai paspampres bernama Mike Banning di film London Has Fallen? Kali ini kita akan kembali melihat kepiawaiannya beraksi di film action-thriller terbaru produksi Summit Entertainment dan Lionsgate Pictures, berjudul Hunter Killer.

Dalam film Hunter Killer, Gerard memerankan Commander Joe Glass, kapten kapal selam USS Arkansas. Joe yang belum pernah sekalipun menjadi kapten, menanggung beban berat karena harus membawa USS Arkansas dalam misi penyelamatan.

Baca juga: Kreator Deadpool Puji Akting Dian Sastro, Hannah dan Julie Estelle

Joe Glass saat memantau keberadaan USS Tampa Bay di dasar laut. Foto: Summit Entertainment/Lionsgate Pictures

Adalah USS Tampa Bay, salah satu kapal selam Amerika Serikat yang tenggelam di laut Rusia karena terkena torpedo. Fakta mengatakan, misil itu ternyata berasal dari kapal selam Rusia yang telah disabotase.

Saat menjalankan misi, Joe nekat menyelamatkan awak kapal selam Rusia yang masih hidup. Kapten Sergei Andropov (Michael Nyqvist) pun menjadi kunci bagi USS Arkansas, mengarungi lautan Rusia yang penuh ranjau mematikan.

Joe Glass saat diperintahkan oleh pejabat White House untuk menyerang Rusia. Foto: Summit Entertainment/Lionsgate Pictures

Aksi tembak menembak baik di darat maupun di perairan pun tak terhindarkan. Tak hanya itu, kita juga bisa merasakan ketegangan seluruh awak kapal USS Arkansas saat bertempur.

Baca juga: 7 Film Fox Wajib Tonton, Siap Manjakanmu Hingga Akhir Tahun 2018

Para pejabat White House Amerika Serikat saat mendiskusikan langkah perang. Foto: Summit Entertainment/Lionsgate Pictures

Berbagai politik kepentingan, aksi baku tembak, hingga sense of belonging yang erat terhadap tim, disampaikan dengan apik dalam film berdurasi 121 menit ini. Donovan Marsh, sang sutradara, berusaha menyeimbangkan aspek drama dengan aspek technical sebagai awak kapal selam yang handal.

Tak hanya itu, Gerard Butler–pemeran utama yang juga merangkap sebagai produser–bersama Donovan rela hidup di kapal selam bersama para prajurit angkatan laut Amerika selama 3 hari, demi bisa mendapatkan chemistry yang pas.

Mau tahu bagaimana menegangkannya Gerard Butler beserta seluruh awak kapal USS Arkansas bertahan hidup di dalamnya laut Rusia? Saksikan film Hunter Killer di bioskop kesayanganmu mulai 26 Oktober 2018!