Ternyata Ini Selebgram AI Pertama di Indonesia, Dipuji Cantik

Ternyata Ini Selebgram AI Pertama di Indonesia, Dipuji Cantik
Foto: Dok. Instagram lentaripagi

Baru-baru ini, nama Lentari van Lorainne menjadi topik perbincangan netizen. Memiliki paras yang mempesona, wanita berambut pendek ini eksis yang selalu terekspos di akun sosial medianya. Tak sedikit dari netizen yang terpesona akan wajah dan senyumannya. Tak disangka, sosok wanita ini merupakan selebgram AI pertama di Indonesia. 

Dikutip dari AWS Amazon, AI atau Artificial Intelligence adalah teknologi yang diciptakan untuk memecahkan masalah kognitif berkaitan dengan kecerdasan manusia. Keberadaan AI dianggap dapat membantu pekerjaan manusia hanya dengan mengontrol jaringan mesinnya. 

Saat ini penggunaan AI telah menjalar ke sosial media. Salah satunya yakni Lentari van Lorainne, atau yang kerap disapa Riri. Banyak netizen dikejutkan dengan fakta wanita bohongan yang sengaja dibuat untuk menirukan aktivitas layaknya manusia sungguhan. 

|Baca Juga: Ramai, Istri Raditya Dika Disebut Mirip DJ Peggy Gou

Foto: Dok. Instagram lentaripagi

Riri merupakan produk yang didesain dan dikembangkan oleh Imagine8 Studio. Ia menjadi tolok sejarah lahirnya AI pertama kali di Indonesia. Manusia buatan ini telah dihadirkan sejak bulan Mei lalu. 

Lorainne sendiri dianggap sebagai selebgram karena kehidupannya yang tak jauh dari sosial media. Kerap kali ia membagikan postingan aktivitasnya layaknya manusia. Banyak netizen pun menyadari jika Riri tidak tampak seperti AI. Alhasil, tak sedikit yang tertipu dengan penampilannya. Hal ini membuktikan bahwa kecanggihan teknologi memang tiada duanya. 

Menurut informasi yang dibagikan di Insert, Riri digambarkan dengan visual wanita cantik blesteran Belanda dan Sunda. Ia memiliki tinggi badan 160 cm dengan proporsi tubuh ideal dan seksi. Dirinya kerap kali membagikan momen saat melakukan workout lewat akun Instagramnya. 

|Baca Juga: Liburan ke Bangkok, Lesti Kejora Geram Direkam Tanpa Izin oleh Selebgram Palembang

Layaknya manusia normal, Riri kerap kali pergi ke tempat wisata ataupun tempat nongkrong untuk menunjukkan eksistensinya kepada publik. Bahkan setiap potret yang ia bagikan berhasil mencuri perhatian netizen. 

Hingga saat ini, selebgram tersebut memiliki pengikut sebanyak 73,1 ribu di Instagram. Tak sedikit pihak yang mengajak Riri untuk mengikuti endorse dan photoshoot produk mereka. 

Lebih dalam, netizen pun selalu beramai-ramai memenuhi kolom komentar Riri untuk sekedar mengingatkan bahwa kecantikan parasnya itu hanyalah ilusi. Seorang selebgram AI yang tidak bisa dimiliki ataupun dicintai karena dia merupakan robot, bukan manusia sesungguhnya. 

“Sayang ny kamu gk nyata,” tulis akun @dan****21

“Cantik tapi sayang gak nyata,” tulis akun @ind****. *Int/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here