Gaya Couple Keluarga Atta-Aurel di Acara Tedak Siten Anak Keduanya

Aurel dan Atta serta keluarga tampil dalam balutan busana tradisional adat Jawa saat Tedak Siten (Foto: instagram/attahalilintar)
Aurel dan Atta serta keluarga tampil dalam balutan busana tradisional adat Jawa saat Tedak Siten (Foto: instagram/attahalilintar)

Gema kebahagiaan menyelimuti keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Putri kedua mereka, Azura Humaira Nur Atta, memancarkan senyum pertamanya saat menginjak tanah dalam prosesi Tedak Siten pada Minggu (7/7) lalu.

Acara Tedak Siten anak kedua Atta-Aurel ini berlangsung khidmat dan penuh makna dengan tradisi Jawa yang kental. Nuansa cokelat mendominasi acara tersebut, menyatukan keluarga besar Anang-Ashanty, Kris Dayanti, dan Gen Halilintar.

Tak ketinggalan, Sarah Menzel dan Aaliyah Massaid, calon ipar Aurel, pun turut hadir dalam momen istimewa ini.

Para wanita tampil anggun dalam balutan kebaya dan kain batik, rambut disanggul dengan rapi. Sementara para pria gagah dengan beskap dan blangkon, memancarkan aura kebersamaan yang hangat.

| Baca Juga : Bukan Disuruh Atta, Ini Alasan Aurel Hermansyah Berhijab

Tedak Siten merupakan sebuah tradisi adat Jawa yang sarat makna. Tradisi ini dilakukan untuk menyambut usia 8 bulan seorang anak, di mana mereka diyakini mulai belajar melangkah dan menjelajahi dunia.

Dalam prosesi Tedak Siten, Azura diajak untuk melangkah di atas berbagai macam benda, yang melambangkan berbagai pilihan hidup yang akan dihadapinya di masa depan.

Lantas bagaimana kah kekompakan mereka dalam tampil dengan seragam keluarga masing-masing. Yuk, intip gaya mereka dalam prosesi tedak siten Azura.

1. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

(Foto: instagram/attahalilintar)
(Foto: instagram/attahalilintar)

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tampil memukau dengan busana tradisional yang elegan dan serasi. Aurel terlihat anggun dalam balutan kebaya cokelat bermotif batik, lengkap dengan hijab yang senada. Sentuhan modern pada kebayanya memberikan kesan mewah namun tetap mempertahankan nilai tradisi.

| Baca Juga : Ameena Girang Naik Bajaj Bersama Atta dan Aurel

Di sisi lain, Atta tampil gagah dengan busana tradisional pria yang disesuaikan dengan warna dan motif busana Aurel. Jas cokelat dengan aksen emas dan celana batik menambah kesan formal namun tetap stylish. Kacamata hitamnya memberikan sentuhan modern yang kontras namun serasi dengan nuansa tradisional keseluruhan.

2. Krisdayanti dan Raul Lemos

(Foto: instagram/krisdayantilemos)
(Foto: instagram/krisdayantilemos)

Krisdayanti mengenakan kebaya berwarna krem yang dihiasi dengan bordir bunga yang rumit dan indah. Sentuhan renda pada kebaya dan kain batik memberikan kesan anggun dan klasik, sempurna untuk acara adat yang sarat makna ini.

Sementara itu, Raul Lemos tampil gagah dengan beskap cokelat muda yang dipadukan dengan jarik batik. Sentuhan blangkon di kepalanya menambah kesan tradisional yang kental.

Beskap yang dikenakannya sederhana namun tetap memberikan kesan elegan dan berwibawa, sesuai dengan nuansa sakral dari acara Tedak Siten.

3. Anang Hermansyah dan Ashanty

(Foto: instagram/ashanty_ash)
(Foto: instagram/ashanty_ash)

Anang Hermansyah mengenakan beskap cokelat metalik yang memberikan kesan modern dan elegan. Potongan beskap yang sederhana namun tegas ini dipadukan dengan celana senada yang membuatnya terlihat rapi dan berkelas.

Sepatu hitam yang kokoh melengkapi penampilannya, menambah sentuhan maskulin dan formal.

| Baca Juga : 6 Potret Gaya Tamu Pranikah Keluarga Ambani, Ada Justin Bieber!

Di sisi lain, Ashanty tampil anggun dengan kebaya cokelat keemasan yang dipadukan dengan jarik batik. Kebaya dengan motif bunga dan detail bordir memberikan kesan elegan dan mewah.

Sentuhan aksesori emas serta kain selendang yang menjuntai menambah kesan glamor pada penampilannya. Riasan wajah yang lembut dan tatanan rambut yang rapi dengan hiasan bunga semakin memperkuat auranya sebagai wanita Jawa yang anggun.

4. Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid

(Foto: instagram/genifaruk)
(Foto: instagram/genifaruk)

Lenggogeni Faruk tampil dalam balutan kebaya berwarna kuning pastel dengan motif bunga yang cantik. Pilihan warna yang cerah dan motif yang manis memberikan kesan segar dan menyenangkan.

Kerudung putih sederhana yang dikenakannya menambah kesan elegan dan bersahaja. Kebaya ini tidak hanya menonjolkan kecantikannya, tetapi juga memancarkan aura keibuan yang hangat.

Di sisi lain, Anofial Asmid tampil gagah dengan batik berwarna hitam yang dihiasi motif emas yang rumit dan elegan. Kemeja batik yang dikenakan memberikan kesan formal dan berkelas, sementara detail emasnya menambah nuansa mewah.

Padanan celana hitam membuat keseluruhan tampilan terlihat rapi dan stylish, cocok untuk acara formal seperti Tedak Siten.

5. Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel

(Foto: instagram/ssarah_menzel)
(Foto: instagram/ssarah_menzel)

Azriel mengenakan setelan cokelat tradisional yang memancarkan keanggunan dan ketegasan, lengkap dengan aksen kerah tinggi dan kancing emas yang memberikan sentuhan modern.

Di sebelahnya, Sarah tampil anggun dalam balutan kebaya cokelat keemasan dengan kain batik yang memukau, serta selendang yang elegan.

6. Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

(Foto: instagram/aaliyah.massaid)
(Foto: instagram/aaliyah.massaid)

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar tampil serasi dalam acara tedak siten. Aaliyah tampil anggun dalam kebaya krem yang dipadukan dengan kain batik cokelat bermotif flora, serta selendang yang menjuntai elegan di bahunya.

| Baca Juga : Inspirasi Outfit Wanita Bertubuh Mungil Ala Fuji, Dijamin Tampil Percaya Diri

Tas kecil warna pastel menambah kesan manis dan modern pada penampilannya. Di sebelahnya, Thariq tampil gagah dengan setelan jas krem yang sederhana namun elegan, dilengkapi kancing emas dan sepatu hitam yang mengilap.

Penampilan keduanya mencerminkan perpaduan harmoni antara tradisi dan modernitas dalam nuansa Jawa yang klasik namun tetap trendi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here