Dulu Pemain Sepak Bola, Kini Roberto Firmino Jadi Pendeta

Roberto Firmino aktif sebagai pendeta di Brasil (Foto : X/@SimplyGoal)
Roberto Firmino aktif sebagai pendeta di Brasil (Foto : X/@SimplyGoal)

Roberto Firmino. Nama ini terkenal dengan sosoknya sebagai pemain sepak bola di klub raksasa Inggris, Liverpool. Terakhir terdengar, dia telah bergabung dengan klub Al Ahli di Saudi Pro League.

Setelah itu, nama Roberto Firmino tak terdengar lagi. Baru-baru ini, kabar terbaru menyebut Firmino kini telah menjadi pendeta di kampung halamannya, Brasil. 

Pria yang akrab disapa Bobby itu, menjadi pendeta di Gereja Manah Church Maceio yang didirikannya bersama istrinya, Larissa Pereira, pada 2021 lalu. Aktif dalam kegiatan keagamaan usai dibaptis di Liverpool, Firmino mengungkap panggilannya untuk mewartakan kasih Tuhan. 

| Baca Juga : Kisah Unik Lenny Maughan, Pelukis dengan Berlari

“Sejak bertemu Kristus, kami ingin orang lain merasakan cinta ini,” ujar Firmino. “Kami kini memiliki hasrat dan tanggung jawab sebagai pendeta untuk melayani Kerajaan Allah”.

“Sekarang kami punya hasrat dan tanggung jawab lain… Menjadi pendeta untuk karunia Tuhan dan bekerja sama dengan Kerajaan Allah,” kata dia.

“Sekarang kami benar-benar takjub ketika melihat besarnya kasih Tuhan kepada kita semua. Dia benar-benar memilih hal yang tak mungkin. Terima kasih Tuhan Yesus,” ucap Firmino.

| Baca Juga : Demi Selamatkan Peliharaan, Pria Ini Adu Tinju Dengan Kanguru

Dilansir dari laporan Globo, upacara pentasbihan Roberto Firmino sebagai imam gereja telah dilangsungkan pada 30 Juni 2024 lalu. Terdapat sebuah foto yang memperlihatkan, eks penyerang The Reds tersebut mengenakan jubah dan berdiri di podium. 

Firmino diketahui telah meninggalkan Liverpool usai sukses mencetak 111 gol, memberikan 75 assist, dan memenangkan banyak trofi termasuk Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA. 

Meskipun sibuk dengan peran barunya sebagai pendeta, Firmino tetap meneruskan karir sepak bolanya di Al Ahli, dengan kontrak yang berjalan hingga 2026 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here