Polisi Dibakar Istri Di Mojokerto, Begini Kondisi Rumah Duka

Proses pemakaman polisi yang dibakar istri sendiri di Mojokerto. Foto: Dok. Instagram @wargajombang
Proses pemakaman polisi yang dibakar istri sendiri di Mojokerto. Foto: Dok. Instagram @wargajombang

Rumah duka Briptu Rian Dwi Wicaksono yang berlokasi di Dusun Sambong, Desa Sumberejo, Jombang, dipenuhi dengan karangan bunga. Polisi itu meninggal karena dibakar istri sendiri yang juga berprofesi sama.

Sebelumnya pada Sabtu (8/6), Briptu Rian Dwi Wicaksono dibakar hidup-hidup oleh istrinya, Briptu Fadhilatun Nikmah yang juga merupakan polwan di wilayah Polres Kota Mojokerto.

Dengan luka bakar parah hampir 96 persen di sekujur tubuh, Rian akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (9/6) siang di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Jenazah almarhum kemudian langsung dimakamkan di makam umum Dusun Sambong, Desa Sumberejo, Plandaan, Jombang, dengan upacara pemakaman sesuai dengan aturan kedinasan.

| Baca Juga : Gegara Uang Belanja Habis, Polwan Bakar Suami Jadi Tersangka

Dihampiri oleh tim Nyata pada Senin (10/6) siang, depan rumah duka yang juga merupakan rumah orang tua dari Briptu Rian, terlihat berjejer banyak karangan bunga dari berbagai satuan tugas kepolisian hingga Kapolres Kota Mojokerto.

Karangan bunga berjejer di depan rumah Briptu Rian Dwi Wicaksono yang meninggal dibakar istri sendiri. Foto: Dok. Nyata
Karangan bunga berjejer di depan rumah Briptu Rian Dwi Wicaksono yang meninggal dibakar istri sendiri. Foto: Dok. Nyata

Dengan tenda yang masih terpasang di halaman, rumah Briptu Rian sejak siang juga terlihat dikunjungi oleh beberapa kenalan dari keluarga yang berduka.

Terlihat beberapa orang yang merupakan kenalan dan kolega dari orang tua maupun saudara Briptu Rian berkunjung jauh-jauh untuk mengucapkan bela sungkawa.

Kondisi keluarga dari polisi yang bertugas di Polres Jombang ini sendiri terlihat amat terpukul dengan kepergian salah seorang anggota keluarganya yang berharga.

Bude dari Briptu Rian, Ninik, mengatakan jika kepergian keponakannya ini sangat mengejutkan bagi keluarga. “iya, nggak nyangkanya itu kok kayak setragis itu gitu. Kita kan nggak nyangka ya,” katanya pada tim Nyata saat ditemui di rumah duka.

| Baca Juga : Polisi yang Dibakar Polwan di Mojokerto Akhirnya Meninggal Dunia

Kondisi rumah duka sehari setelah Briptu Rian Dwi Wicaksono dikebumikan. Foto: Dok. Nyata
Kondisi rumah duka sehari setelah Briptu Rian Dwi Wicaksono dikebumikan. Foto: Dok. Nyata

Terlebih lagi karena dari pengakuan tetangga setempat, Briptu Rian dikenal memiliki kepribadian yang baik. Sehingga tak ada yang menyangka jika kejadian tragis ini akan menimpa saudara satu lingkungan tempat tinggal sendiri.

“Ya Allah mbak kasihan itu semua keluarganya, bojone jahat e (istrinya jahat),” kata tetangga yang rumahnya bersebelahan dengan keluarga Briptu Rian.

Di antara banyaknya tamu keluar-masuk, ibu dari Briptu Rian yang amat kehilangan anak laki-lakinya ini tetap di dalam rumah menyambut tamu yang datang.

Sementara itu, kasus Briptu Rian saat ini sudah diserahkan kepada Polda Jatim untuk ditangani lebih lanjut. Pelaku yang merupakan istri korban saat ini sudah diamankan dan di bawah pengawasan Polda Jatim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here