Kalem dan Feminim, Busana Ini Cocok Dipakai saat Momen Idul Adha

KALEM: Busana cocok digunakan saat momen Idul Adha. (Foto: Naomi/Nyata)
KALEM: Busana cocok digunakan saat momen Idul Adha. (Foto: Naomi/Nyata)

Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat Islam yang akan disambut dan dirayakan dengan penuh sukacita. Nah, untuk menyambut momen hari raya Idul Adha, ada beberapa busana cocok digunakan agar tampil lebih kalem dan feminim.

Nadia Ladilafani, Fesyen Desainer Cotton in Lace, mengatakan gaya busana dengan pattern dan warna kalem dan feminine, seperti ivory, beige dan taupe, sangat bagus dipakai saat momen Idul Adha.

“Warna-warna natural itu warna yang abadi, tak lekang oleh waktu. Jadi, tepat jika Idul Adha memilih mengenakan warna itu. Ada kesan sederhana namun tetap elegan dari warna natural,” kata Nadia.

Sedangkan untuk menambahkan aksen futuristic elegant, detil busana dilengkapi dengan lace atau renda berbentuk flora dan abstrak.

| Baca Juga: Model Layering Jadi Inspirasi Busana Muslimah yang Elegan

“Di Idul Adha, akan tampil cantik jika mengenakan busana dengan detil lace atau renda. Terlebih lace-nya di-develop sendiri, jadi ada kesan otentik dari tampilannya,” tutur Nadia.

Lebih lanjut, Nadia mengatakan kalau detail lace yang ada di suatu pakaian bisa menjadi semacam simbol dari perayaan Idul Adha itu sendiri.

“Lace di pakaian edisi Idul Adha itu dapat dimaknai juga sebagai proses perjalanan hidup yang berbeda dan tak mudah dilalui, prosesnya berat, namun ketika sampai di tujuan, semua akan terlihat indah,” papar Nadia.

Steffi Leonard, pendiri dan CEO dari Cotton In Lace, mengatakan, “Penggunaan bahan juga memiliki arti tersendiri, seperti bahan cotton melambangkan pondasi yang kokoh,bahan lace melambangkan keindahan, kreatifitas dan kelembutan, sedangkan bahan pleated melambangkan sebuah proses.”

| Baca Juga: Kini Dinilai Terlalu Seksi, Intip Pesona Olla Ramlan Berbusana Syar’i

Menurut Steffi, Koleksi Sacriface In Lace ini dipersembahkan untuk wanita yang tangguh, mandiri, elegant . “Kebanyakan wanita memiliki sifat rela berkorban untuk kebahagiaan orang lain dan dirinya sendiri tentunya. Walaupun sosok wanita yang terlihat tangguh dan kuat, namun dalam hatinya tetap memiliki sisi keindahan seperti lace,” jelasnya.

Setidaknya, koleksi ini terdiri dari 10 look dengan rangkaian item berupa blouse sebagai atasan, rok, celana, set atasan dan bawahan hingga vest. “Sebagian besar look-nya memang bisa digunakan bagi yang tidak mengenakan hijab dan look-nya masih terlihat sopan. Supaya tidak terlalu kaku, bisa pilih busana modest yang mengambil inspirasi dari gaya Korean atau Japanese style. Jadi, tampil sopan tapi tetap modern look-nya,” tandas Steffi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here