Deretan Film Horor Indonesia yang Tayang Bulan Juni di Bioskop

Film Horor Indonesia yang tayang di bioskop pada Bulan Juni 2024. Foto : kolase
Film Horor Indonesia yang tayang di bioskop pada Bulan Juni 2024. Foto : kolase

Beberapa Film Horor Indonesia dijadwalkan tayang di bioskop pada Bulan Juni 2024. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi para penggemar film menyeramkan di Tanah Air untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Sebab selain seru dan menarik, film horor menyajikan tontonan yang memacu adrenalin bagi para penontonnya. Tentu setiap judul film akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda.

Lantas, film horor Indonesia apa saja yang akan tayang pada Bulan Juni tahun ini?

1. Film Paku Tanah Jawa

Foto : Instagram/pakutanahjawa
Foto : Instagram/pakutanahjawa

Dilansir situs Lembaga Sensor Film RI, Film Paku Tanah Jawa disutradarai oleh Bambang Drias. Film yang memiliki durasi sebanyak 1 jam 40 menit tayang di bioskop pada 6 Juni 2024.

| Baca Juga : Sekawan Limo, Film Baru Bayu Skak Gabungkan Horor dan Komedi

Film yang  dibintangi oleh Masayu Anastasia, Ismi Melinda, Wanda Hamidah, Gisellma Firmansyah dan Wafdah Saifan L ini menceritakan tentang perjanjian gaib yang dilakukan oleh pesinden untuk kesuksesan dari sanggarnya.

Setelahnya, ditemukan lelaki yang dikira selingkuhan pesinden tewas secara tidak wajar dan terdapat satu lelaki lagi yang menjadi target perjanjian gaib seorang pesinden. Film ini diadaptasi urban legend yang ada di desa Gunung Tidar.

2. Sengkolo: Malam Satu Suro

Foto : Dok MVP Pictures
Foto : Dok MVP Pictures

Film Sengkolo: Malam Satu Suro dibuat Rumah Produksi MVP Pictures akan dirilis pada 20 Juni 2024. Sebelumnya, film yang disutradarai Hanny R. Saputro  ini berjudul Sengkolo: Pemandi Jenazah yang rencana pembuatannya telah diumumkan tahun lalu.

| Baca Juga : Film Keluarga Super Irit Segera Hadir, Adaptasi Komik Korea Selatan

Film ini bercerita tentang klenik malam Satu Suro yang dipercaya oleh masyarakat Jawa yang istimewa dan dianggap mistis. Masyarakat Jawa menganggap malam Satu Suro merupakan bulan keramat yang menandai pergantian tahun penanggalan Jawa. Dalam budaya Jawa, Sengkolo merupakan makhluk negatif yang sering menghantui manusia.

3. Marni: The Story of Wewe Gombel

Foto : Instagram/marni.movie
Foto : Instagram/marni.movie

Film Marni: The Story of Wewe Gombel akan dirilis pada 27 Juni 2024. Film ini menceritakan tentang Anisa, bersama ibunya Rahayu dan adiknya Aan, pindah ke desa terpencil dengan legenda lokal yang menyeramkan. Suatu hari, Aan hilang pada waktu maghrib. Dibantu oleh anak Pak Lurah bernama Tama, Anisa pun mencari cara untuk membawa Aan kembali.

| Baca Juga : 5 Film Indonesia Tayang di Netflix Bulan Juni, Horor Paling Banyak

Setelah ditemukan, Aan tidaklah sama seperti dulu karena dia berubah menjadi sangat pendiam. Anisa pun mengalami keanehan dalam dirinya, keanehan ini disadari oleh sahabatnya Poppy. Di sisi lain, Rahayu berusaha melakukan apa pun untuk melindungi kedua anaknya dari teror. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here