Beyonce Bagi Tips Perawatan Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Foto: Dok. ANDRE D. WAGNER

Beyonce dikenal sebagai salah satu selebriti yang gemar membagikan tips perawatan tubuhnya. Kali ini, penyanyi 42 tahun itu akan mengungkapkan rahasia perawatan rambutnya.

Saat diwawancara majalah Essence untuk edisi Maret/April, perawatan yang dilakukan Beyonce adalah mengoleskan minyak rambut di malam hari sebelum tidur.

“Ini semua tentang kelembapan. Jadi saya menambahkan minyak rambut ke kulit kepala saya, lalu kemudian menutupnya dengan handuk. Ini membuat minyaknya makin meresap di rambut saya,” ujar Beyonce.

Baca Juga: Taylor Swift Kegirangan Saat Beyonce Datangi Premiere Film ‘The Eras Tour’

Hal tersebut sudah menjadi rutinitas wajib, agar rambutnya tumbuh sehat dan kuat. “Saya telah melakukan perawatan rambut ini sejak masih kecil. Ini bertujuan untuk menjaga kulit kepala agar selalu sehat,” imbuhnya.

Selama membungkus rambutnya di malam hari, ia terkadang juga menggunakan rol agar keesokan harinya, ia tak perlu mencatok rambutnya. Sebab rambut dengan curly alami akan jauh lebih baik, dibanding terus-terusan terkena panas dari catokan.

“Aku juga memakaikan beberapa rol lucu lalu menutupnya dengan jaring atau topi,” jelas Beyonce lagi.

“Hal ini untuk menghindari gesekan, agar rambut saya tidak mudah kusut. Apalagi sampai keseringan menggunakan panas (dari catok) yang tidak perlu,” paparnya.

Baca Juga: 9 Kostum Terbaik Beyonce Selama Tur Konser 2023

Menurutnya, rambut menjadi bagian terpenting dari seorang wanita. Sebab setiap gaya rambut, adalah bentuk ekspresi diri yang disesuaikan dengan kepribadian masing-masing setiap individu.

“[Wanita kulit hitam] dapat menata rambut kita secara alami, lurus, kepang, tenun dan wig. Ada kekuatan dalam ekspresi diri dan perasaan bebas untuk tampil seperti yang kita inginkan, dengan rambut apa pun yang kita pilih,” katanya.

Meski Beyonce memiliki jadwal yang padat, tetapi ia tak pernah lupa untuk meluangkan waktu merawat rambutnya setiap hari.

“Bagi saya, kebahagiaan datang dari menjadikan diri saya sebagai yang utama, dan menjadikan rambut saya sebagai prioritas. Sangat penting bagi saya untuk meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here