7 Cara Agar Tidur Lebih Cepat dan Pulas

Foto: Dok. Pexels

Susah tidur di malam hari? Bisa jadi kamu mengalami insomnia. Sebenarnya setiap orang memiliki jam tidurnya masing-masing. Namun tak bisa dipungkiri, bila tidur yang cukup sangat mempengaruhi kualitas hidup kita.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa tidur lebih cepat dan pulas di malam hari. Seperti apa? Simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Tetap berpegang pada rutinitas sebelum tidur dan cobalah untuk memiliki waktu tidur yang konsisten, bahkan di akhir pekan. Jangan sekali-sekali untuk merubah jam tidurmu lagi bila sudah konsisten.

2. Sempatkan waktu untuk bersantai dan jangan bermain handphone terlalu lama. Lebih baik kamu mendengarkan musik lembut atau podcast yang membuatmu mengantuk.

Baca Juga: Kim Kardashian Tidur Dikelilingi 130 Tas Balenciaga

3. Jangan stres atau cemas! bila perlu bicaralah dengan seseorang tentang kekhawatiranmu atau cobalah membuat jurnal. Biasanya overthinking yang membuatmu lebih sulit untuk tidur.

4. Untuk tidur lebih cepat, pastikan kamarmu dalam keadaan gelap dan sejuk.

5. Hindari kopi atau rokok setidaknya satu jam sebelum tidur.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Memperbaiki Pola Tidur yang Berantakan Setelah Bulan Ramadan

6. Minum minuman hangat seperti susu, cokelat atau air dengan madu. Itu akan memberikan efek rileks pada tubuh sehingga kamu akan lebih cepat tertidur.

7. Berolahragalah secara teratur, tetapi hindari olahraga yang terlalu berat setidaknya 90 menit sebelum tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here