Potret Emosional Putri Anne Antar Jenazah Ratu Elizabeth

Potret Putri Anne saat mengantar peti jenazah Ratu Elizabeth II mengundang perhatian publik. Ia terlihat terpukul karena kehilangan sang Ibunda tercinta. Bagaimana tidak, Anne merupakan satu-satunya anak perempuan dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Ibu dan anak tersebut memang terkenal dekat. Sangking dekatnya, Putri Anne setia mendampingi Ratu Elizabeth II di detik-detik terakhirnya di Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9) lalu. Beberapa hari kemudian, ia ikut mendampingi iringan peti jenazah Ratu yang dipindahkan ke Edinburgh, Skotlandia, pada Minggu (11/9) waktu setempat. 

Dalam beberapa potretnya, raut wajah Anne terlihat sedih saat mengikuti proses pengantaran peti jenazah ibunya ke Edinburgh. Simak 7 potret Putri Anne di bawah ini.

|Baca Juga: 20 Potret Ratu Elizabeth II Dari Masa Ke Masa

  1. Sebagai rasa penghormatan terakhir, Putri Anne mengikuti iringan peti jenazah dari Istana Balmoral menuju Istana Holyroodhouse yang memakan waktu perjalanan 6 jam. Ia tampak ditemani sang suami, Timothy Laurence, di dalam mobil tersebut.
Foto: Dok. Getty

2. Putri Anne terlihat merendahkan kedua kakinya saat peti jenazah Ratu Elizabeth II melewatinya. Itu merupakan protokol kerajaan sebagai tanda penghormatan kepada Ibu tercintanya. 

gesFoto: Dok. Getty Images / DailyMail

3. Istri dari Pangeran Edward, Sophie, menenangkan Putri Anne yang terlihat emosional sesaat peti jenazah Elizabeth dibawa ke Istana Holyroodhouse pada Minggu (11/9) waktu setempat.

Foto: Dok. AP

4. Tidak hanya Putri Anne saja, pemindahan jenazah Elizabeth juga diikuti oleh para anak kandung dan menantunya juga. (Dari kiri ke kanan) Timothy Laurence, Pangeran Andrew, Putri Anne, Sophie ‘Countess of Wessex’, dan Pangeran Edward.

|Baca Juga: Mengiringi Wafatnya Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Kastil Windsor dan Istana Buckingham

5. Istri dari Timothy Laurence itu sedang menghampiri mobil yang membawa peti jenazah Ratu Elizabeth II sesaat tiba di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, Skotlandia.

Foto: Dok. Reuters

6. Anne menatap pilu peti Ibunya saat tiba di Istana Holyroodhouse. Kabarnya, jenazah Ratu Elizabeth akan bermalam di istana tersebut dan akan dipindahkan ke Katedral St. Giles pada Selasa (13/9) waktu setempat.

Foto: Dok. Getty Images

7. Peti jenazah sang Ratu ditutup dengan bendera Royal Standard of Scotland dan dibawa ke dalam istana oleh prajurit militer Skotlandia. *mir/ika

Foto: Dok. POOL/AFP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here