Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Akhirnya Tiba di Istana Buckingham

Keluarga kerajaan berkumpul sesaat peti jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham pada Selasa (13/9) malam waktu setempat. Jenazah sang Ratu akan diletakkan di istana yang berada di London itu hingga Rabu (14/9) sebelum melanjutkan ke prosesi selanjutnya. 

Raja Charles III terlihat sendu dan menundukkan kepalanya di istana sesaat ia menanti kehadiran mobil yang membawa pati meti Ratu. Ia tidak sendirian, ada Meghan dan Harry yang berdiri di belakangnya. 

Foto: Dok. Getty Images

|Baca Juga: Mengiringi Wafatnya Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Kastil Windsor dan Istana Buckingham

Pangeran William dan Kate Middleton juga terlihat berada di Istana Buckingham. Mereka telah tiba di istana sebelum peti jenazah Ratu tiba. Paman dari William, Pangeran Andrew, juga akan tiba sebelum prosesi berlangsung. 

Foto: Dok. DailyMail

Tak hanya keluarga dari Raja Charles III saja beserta Permaisuri Camilla, keluarga kecil Pangeran Edward dan Sophie Wessex juga hadir untuk reuni mengenang Ratu. Anak-anaknya, James, Viscount Severn dan Lady Louise Windsor ikut melepas kepergian nenek tercintanya. 

Putri Anne dan Timothy Laurence yang mendampingi prosesi penerbangan dari Edinburgh menuju London juga sudah nampak keberadaannya. Anak Anne dari pernikahan pertamanya dengan Mark Philips, Peter Philips, bergabung dengan keluarga besar lainnya di istana itu.  

Di Istana Buckingham tersebut, peti Ratu diletakkan di Bow Room selama satu malam. Ruangan ini dikenal sebagai ruang besar yang sering menjadi tempat untuk menerima tamu kerajaan, seperti mantan Presiden Amerika George Bush, perwakilan klub bola Arsenal, dan Raja Abdullah Saudi Arabia.

|Baca Juga: Banjir Air Mata, Ribuan Orang Iringi Peti Jenazah Ratu Elizabeth Keluar dari Kastil Balmoral

Setelah bermalam di Istana Buckingham, peti akan dibawa ke Westminster Hall pada Rabu (14/9) waktu setempat. Inilah mengapa keluarga kerajaan berkumpul saat ini. Mereka akan mengikuti prosesi khidmad di gedung megah tersebut mulai dari pukul 2 siang waktu London. 

Dalam Westminster Hall, peti Ratu dapat dikunjungi oleh publik selama empat hari. Selanjutnya, peti mati itu akan dipindahkan ke Westminster Abbey pada Senin (19/9) depan untuk prosesi pemakaman kenegaraan. Dalam upacara tersebut, keluarga kerajaan dan tamu undangan dari berbagai negara akan mengikuti prosesi itu sebagai tanda penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here