Pencuri Brankas Dara Arafah Tertangkap, Pelakunya Sepasang Kekasih!

Foto: Dok. Instagram @daraarafah

Pelaku pencuri brankas Dara Arafah tertangkap oleh Polda Metro Jaya pada Senin (12/9) lalu. Mereka adalah sepasang kekasih, Mursidah dan Sarpun. 

Dua sejoli itu kini sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Kabar tersebut disampaikan oleh Dara sendiri melalui unggahan Instagram story pada Sabtu (10/9) lalu.

Foto: Dok. Instagram @daraarafah

|Baca Juga: Dara Arafah Ungkap Kronologi Brankas Pribadi Dicuri ART

“Guys alhamdulillah pelakunya sudah ditangkap. Pelakunya adalah dua orang, sepasang kekasih. Sekarang sudah ditangani oleh pihak @poldametrojaya,” tulis sahabat dari selebgram Keanu itu.

Menurut Kepala Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP, Indrawienny Panjiyoga, pelaku pencurian brankas berisi Rp 800 juta tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) Dara sendiri, dan satu pria yang tak lain adalah kekasihnya.

“Iya pelakunya ada dua orang. Satu ART-nya Dara Arafah, satu lagi pacarnya ART,” ucap Indrawienny pada Sabtu (10/9) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan juga menambahkan bahwa keduanya tertangkap di dua lokasi yang berbeda.

“Jadi dua pelaku utama ini tertangkap di dua lokasi yang beda. Satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas,” katanya.

Foto: Dok. Instagram @daraarafah

Dalam beberapa waktu lalu, Dara Arafah sempat mengunggah rekaman CCTV yang menampilkan sebuah mobil van mengangkut brankas miliknya.

Namun, telah diketahui bahwa mobil van itu tak ada kaitannya dengan kasus ini karena travel agent tersebut ternyata disewa oleh pelaku.

“Setelah di usut lebih dalam lagi oleh pihak kepolisian, orang yang membawa mobil ke depan rumah saya itu hanyalah travel agent yg disewa sama pelaku,” imbuh Dara.

Namun, pihak travel agent tersebut memutuskan untuk tidak mengangkut brankas Dara lantaran terlihat mencurigakan.

Karena barangnya mencurigakan, pihak travel agent mengembalikan barang yang sudah sempat di masukan kedalam mobil,” sambungnya.

Unggahannya tersebut menuai banyak respons dari netizen.

Astagfirullah, semoga cepat tertangkap,” tulis salah satu followers.

Foto: Dok. Instagram @daraarafah

|Baca Juga: Kaesang Pangarep Kecewa Kabar Pernikahannya Dibocorkan Orang Lain

Dalam unggahan lain, Dara juga sempat menampilkan hasil rekaman CCTV dari lokasi yang sama. Namun, kali ini brankas itu dibawa sendiri oleh pelaku utama dengan cara dipangku dengan pengendara pria.

“Buset dipangku tu brankas. Buset deh nek.. semangat banget,” tulis Dara dalam caption-nya.

Kini usai diselidiki lebih dalam oleh pihak kepolisian, ternyata ART selebgram itu pernah mencuri di rumah majikan sebelumnya yang juga merupakan seorang public figure.

“Sebelumnya pernah ada kejadian yang sama dilakukan pelaku. Waktu itu public figure juga,” jelas Indrawienny. 

Namun saja Indrawienny menegaskan bahwa pelaku belum pernah ditahan lantaran korban tidak melaporkan pencurian tersebut. 

“Dia belum pernah ditahan, tapi pernah mencuri, cuma pada saat itu dimaafkan oleh korban,” tutupnya. *bri/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here