Iringi Peti Jenazah Ratu Elizabeth II, Pangeran William Teringat Putri Diana

Foto: Dok. GettyImages

Pangeran William dan Kate Middleton berkunjung ke Sandringham House, Inggris, pada Kamis (15/9) lalu. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membaca upeti untuk mendiang Ratu Elizabeth II dan menemui pelayat di wilayah tersebut. 

Ada hal menarik yang terjadi saat kunjungan tersebut. Salah satu pengunjung, Jane Wells, mengungkap bahwa The Prince of Wales itu teringat dengan kematian Putri Diana saat mengiringi peti mati Ratu. 

“Dia (Pangeran William, red) memberi tahu kami bahwa kejadian ini merupakan masa yang sulit dan mengikuti peti mati itu mengingatkannya kepada pemakaman ibunya, Diana,” ucap Jane kepada The Sun. 

“Dia bilang ini sulit sekali,” lanjutnya. 

Pengunjung lainnya juga menceritakan pengalamannya bertemu dengan Pangeran William. Saat itu, ia berkata kepada ayah dari Pangeran George bahwa ia akan menangis. Sesaat mendengar hal itu, William menjawab hal yang mengejutkan. 

“Jangan menangis sekarang, Anda akan membuatku mulai (menangis) juga,” ujar Pangeran William.

|Baca Juga: Kembali Bersatu, Hubungan William-Kate dan Harry-Meghan Ternyata Masih Dingin

Foto: Dok. MaxMumby/GettyImages
Foto: Dok. MaxMumby/GettyImages

Suami dari Kate Middleton itu juga menyadari bahwa kematian mendiang neneknya telah membuat masyarakat luas berduka. Ia berkata kepada pengunjung lain, “Saya belajar bahwa dia adalah nenek semua orang–dilihat dari bagaimana orang telah bereaksi.”. 

Saat itu dirinya masih berumur 15 tahun ketika mendiang Putri Diana menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya. Di pemakaman ibunya, ia mengiringi peti mati Diana dengan Pangeran Harry (12) dan ayahnya, Raja Charles III. 

|Baca Juga: Potret Bahagia Pangeran William dan Kate Middleton Antar Ketiga Anaknya Pergi Sekolah

Kemudian, pangeran yang kini berusia 40 tahun itu mengulangi hal yang sama dengan adik dan ayahnya. Mereka berjalan bersama di belakang peti mati Ratu menuju Westminster Hall pada (14/9) lalu. 

Selanjutnya, Pangeran William direncanakan untuk melakukan ‘penjagaan’ atau ‘Vigil of the Princes’ pada Sabtu (17/9) di Westminster Hall. Ia akan berdiam diri membelakangi peti Ratu Elizabeth II selama 15 menit bersama Pangeran Harry dan enam cucu Ratu lainnya. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here