Pangeran Harry Jenguk Ratu Elizabeth II Tanpa Meghan Markle

Pangeran Harry dikabarkan terbang tanpa Meghan ke Balmoral untuk menilik sang Ratu sebelum diumumkan meninggal. Sayangnya, ia baru mendarat sejam setelah kematian Ratu Elizabeth II diumumkan.

Karena Kesehatan Ratu makin memburuk semalam, seluruh keluarga akhirnya diminta datang ke Kastil Balmoral untuk menemuinya. Pangeran Harry juga dijadwalkan berangkat ke lokasi, tapi tak ditemani oleh Meghan. Di tengah perjalanannya barulah ia mendengar berita bahwa Yang Mulia dinyatakan meninggal dunia.

Cucu mendiang Ratu Elizabeth tersebut harus ikhlas dengan berita duka yang datang tiba-tiba. Duke of Sussex itu akhirnya cepat-cepat menuju Istana kediaman Ratu, Balmoral, untuk segera bergabung bersama anggota keluarga lain.

Foto: Dok. Getty Images

Baca Juga: Setia Menemani Sampai Akhir, Keluarga Dampingi Ratu Elizabeth Menjelang Akhir Hayatnya

Seperti dilansir dari ET online, Jum’at (9/9), pakar kerajaan Katie Nicholl membeberkan bahwa undangan untuk berduka dengan keluarga di Balmoral itu tidak diberikan kepada Duchess Of Sussex.

Kita paham bahwa keluarga ingin Pangeran Harry berada di sana, meskipun dia tidak dapat tiba di Balmoral tepat waktu untuk melihat neneknya,” kata Nicholl.

“Tapi Meghan, Duchess of Sussex, tidak diundang untuk bergabung dengan keluarga. Sepertinya ia akan ke Balmoral lain waktu entah kapan,” imbuh pakar kerajaan itu.

Pasangan Duke and Duchess of Sussex itu sebelumnya dijadwalkan menghadiri WellChild Awards di London. Tak lama setelahnya, Menyusul pengumuman bahwa kesehatan Ratu Elizabeth kian memburuk. Keduanya memutuskan untuk tidak menghadiri acara amal tersebut.

Sementara itu, tangkapan kamera sempat memotret momen anggota keluarga kerajaan yang sampai di Balmoral. Dalam tangkapan itu, banyak rakyat Inggris berpendapat bahwa The Royal Families jelas mengalami pukulan yang hebat setelah mendengar kabar duka itu.

Foto: Dok. Getty Images

| Baca Juga: Lagi-Lagi Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Bisa Bertemu Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II meninggal pada hari Kamis di usia 96 tahun pukul 18.30 waktu setempat. Kematiannya dikonfirmasi oleh pernyataan resmi dari akun media sosial keluarga kerajaan. Menyusul berita tersebut, Charles, yang kini menjadi raja, membuat pernyataan publik pertama keluarga tersebut.

“Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya,” kata sang Raja baru. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here