Pakar Ungkap Foto Kencan Jennie ‘BLACKPINK’ dan V ‘BTS’ Bukan Editan

Foto: Dok. Pinterest

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan isu kencan dua idol populer Korea, Jennie BLACKPINK dan V BTS. Mengingat keduanya sangatlah terkenal, banyak orang yang ingin membuktikan kabar itu salah satunya adalah seorang YouTuber bernama Lee Jin Ho.

Le Jin Ho membeberkan bukti bahwa foto kencan Jennie dan V bukanlah editan seperti yang telah diklaim oleh penggemar pada Selasa (30/8) lalu.

Belakangan ini, industri K-Pop sedang ramai lantaran rumor pacaran Jennie BLACKPINK dan V BTS sedang tersebar. Tak hanya rumor pacaran, isu tersebut juga dilengkapi dengan bukti-bukti foto mereka bersama. Hal ini bermula dari akun Twitter @gurumiharibo yang berani mengunggah foto bahwa keduanya memang berkencan. Tak hanya sekali, namun juga berkali-kali. 

Hingga kini, tak ada respon resmi dari kedua belah pihak mengenai rumor mereka berpacaran. Hal tersebut mendorong spekulasi penggemar bahwa foto-foto tersebut hanyalah editan. Penggemar yakin bahwa user Twitter tersebut hanyalah haters usil yang ingin menghancurkan karir keduanya sebagai idol terkenal.

Sedangkan sang pengunggah tak lama membalas “Kalau memang itu editan, harusnya YG atau BigHit bisa menuntutku, tapi mana?”

Di tengah peliknya kabar burung tersebut, sebuah kanal YouTube Entertainment President Lee Jin Ho mengunggah sebuah video yang berjudul, “Aku Bertanya Kepada Hacker, Kenapa Foto V dan Jennie Bocor pada 29 Agustus lalu”.

Dalam videonya, Youtuber Lee Jin Ho menghubungi pakar yang merupakan seorang peretas topi putih (White hat hacker), untuk menanyakan soal keaslian foto tersebut.

|Baca Juga: Segera Debut Solo, Konsep Album Nayeon ‘Twice’ Dituduh Jiplak Jennie ‘Blackpink’

Foto: Dok.Youtube

Pakar tersebut kemudian menjawab, “Setelah diperiksa, aku tidak melihat adanya jejak hasil editan atau manipulasi dari foto-foto yang bocor. Semua foto itu disimpan di ponsel atau iCloud, dan jika akun miliknya telah diretas, jelas foto-fotonya bisa bocor.”

Mengenai alasan pelaku merilis foto tersebut satu persatu alih-alih langsung merilis semua foto, sang pakar menjelaskan, “Merilis foto satu persatu juga bisa menarik perhatian korban, seperti seolah-olah mengatakan ‘Aku punya informasi sensitif tentangmu’. Alasan kenapa fotonya dirilis satu persatu seperti ini, karena kalau kita merilisnya sekaligus apinya cepat padam, jadi mereka terus merilisnya satu persatu dan menggunakan media untuk bernegosiasi dengan korban.”

|Baca Juga: Deretan Rumor Kencan yang Pernah Menimpa V ‘BTS’. Dari Jennie ‘Blackpink’ Hingga Park Bo Gum

Tepat pada 2 September, dua foto kemesraan yang diduga keduanya kembali tersebar. Pertama adalah foto Jennie sedang tersenyum cerah saat keningnya dicium oleh orang yang diduga adalah V. Yang kedua adalah foto V yang sedang tersenyum lebar saat melakukan video call dengan Jennie di rumah. Terlepas dari benar atau tidaknya isu tersebut, namun tindakan hacker yang mencoba membobol HP pribadi Jennie dan V sudah sangat keterlaluan dan melanggar privasi mereka. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here