Musim Panas Terakhir Ratu Elizabeth yang Penuh Kebahagiaan

Foto: Dok. PA

Ratu Elizabeth meninggal dalam damai pada Kamis (8/9) lalu. Seluruh dunia berduka dengan kepergian salah satu pemimpin paling disegani sepanjang masa itu.

Sebelum meninggal, Ratu telah menikmati salah satu musim panas terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. Ia beristirahat dengan tenang di Kastil Balmoral, Skotlandia tempat yang dipenuhi dengan kenangannya bersama mendiang Pangeran Philip tercinta.

Seorang sumber yang dekat dengan Ratu mengungkapkan bahwa dia tidak menderita penyakit kronis apa pun.

“Dia kehilangan banyak berat badan dan telah merasakan semua rasa sakit dan nyeri yang diperkirakan akan dirasakan oleh seorang wanita berusia 96 tahun dan telah menderita masalah yang mengerikan dengan kakinya yang sakit,” kata sumber tersebut, dilansir dari DailyMail.

Dalam dua tahun terakhir Ratu mengalami masa-masa yang sulit dalam hidupnya. Ia harus ikhlas menerima kepergian suami tercinta, Pangeran Philip dan harus menghadapi drama kepergian Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris. Selain itu Yang Mulia juga dihadapkan dengan kontroversi Pangeran Andrew mengenai kasus pelecehan seksual yang menimpanya.

Namun, ketika Ratu berlibur musim panas di Balmoral akhir Juli lalu. Ia menikmati udara Highland yang membuatnya terasa nyaman dan lega. Raja 96 tahun itu didampingi oleh para staf setia yang telah bersumpah untuk mendampinginya sampai akhir hayat.

|Baca Juga: 20 Potret Ratu Elizabeth II Dari Masa Ke Masa

Setiap harinya, Ratu melakukan semua kegiatan yang disukainya mulai dari menonton olahraga berkuda di TV dan membaca koran setiap pagi.

Salah seorang sumber mengatakan kepada DailyMail bahwa Ratu telah menghabiskan beberapa minggu terakhirnya menikmati kehidupan pedesaan yang ia kagumi. Ia berjalan-jalan di taman yang disukainya dengan menghirup udara segar khas pedesaan.

|Baca Juga: Dunia Internasional Beri Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Liburan musim panasnya makin sempurna tatkala Sang Ratu dikunjungi oleh keluarga tercinta. Pangeran Edward dan istrinya Sophie, selalu mengunjunginya rutin. Dua anak dari saudarinya Putri Margaret, Lady Sarah Chatto dan Earl of Snowdown membuatnya bersuka cita dengan kehadiran mereka. Paling terbaru ada Pangeran William dan Kate Middleton beserta ketiga anak mereka.

“Ini adalah musim panas paling baik dan menyenangkan di Balmoral. Ratu banyak jalan-jalan, piknik dan BBQ. Ini adalah hal selalu dilakukan Ratu dan mendiang Duke of Edinburgh. Ratu biasanya jarang hadir, tetapi dia akhirnya ambil bagian dan terlihat bahagia,” kata sumber tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here