Kontennya Sering Dihujat, Baim Wong: Susah Banget Jadi Gue

Foto: Dok. Instagram @baimwong

Nama Baim Wong kembali bikin heboh publik karena aksi yang ia lakukan baru-baru ini. Aktor kondang itu mengaku bingung saat membuat konten lantaran sering dihujat netizen, ia mengaku sangat kesusahan bila itu terjadi berkali-kali.

Hujatan tak henti-hentinya mengalir kepada artis yang bernama asli Muhammad Ibrahim itu. Pasalnya, netizen akhir-akhir ini merasa geram atas kontennya yang viral membantu siswa SD yang rambutnya dipenuhi kutu.

Mengaku berniat baik dan menolong, Baim masih tak terhindarkan dari komentar-komentar jahat netizen. Ia akhirnya buka suara mengenai hujatan yang katanya hanya mengambil keuntungan dari kesusahan orang lain. 

“Susah bro, susah banget menjadi gue tuh susah banget,” kata Baim ketika jadi bintang tamu dalam Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, pada Senin (5/9) lalu.

Baca Juga: Bocorkan Identitas Anak SD yang Penuh Kutu, Baim Wong Banjir Kritikan

Foto: Dok. Youtube TRANSTV

Dalam acara itu ia mengaku mengalami perdebatan batin. Contohnya, ia mengaku selalu memikirkan kamera ketika melihat orang meminta sedekah kepadanya.

“Kok sekarang hal kecil gue mikir kamera ya, padahal gue cuma mau ngasih doang. Itu dilema bro, dan bisikan itu ada. Kok lu gini sekarang im, akhirnya gw kasih lah, tanpa gw iniin kamera,” jelasnya.

Ia juga menambahkan sesaat setelah memberi sedekah, ia kerap bertanya pada dirinya sendiri mengapa ia sempat berpikir untuk menghadirkan kamera, “Di jalan gue bengong, ‘Oh iya ya kok gue gini ya sekarang.”

Selebriti berusia 41 tahun itu juga menyangkal hujatan netizen perihal dirinya yang mengambil keuntungan dari kesusahan orang lain. Ia mencontohkan saat ia membangun rumah untuk salah satu keluarga tak mampu, ia mengaku bahwa niatnya tulus membantu dan tidak terpatok Adsense di Youtube.

Foto: Dok. Youtube BaimPaula

Misal kami datang ke rumah orang nih, kalau cuma buat konten ya kami datang, terus kami pulang. Tapi kalau punya empati, ketika kami lihat ada 6 atau 7 anak di sana, aduh,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, “Kalau memang cuma buat konten, kenapa kami bikin rumah yang enggak sebanding dengan Adsense?”.

Sempat hadir di acara yang sama menemani suaminya, Paula Verhoeven juga buka suara perihal hujatan netizen. Ia mengaku sempat khawatir tentang perasaan suaminya seusai mengetahui respon netizen.

Baca Juga: Setelah Ernest Prakarsa, Baim Wong Kini Kena Sentil Ridwan Kamil

“Aku yang lumayan shock dengan komentar-komentar orang, tapi untungnya aku juga enggak suka balesin satu-satu sih. Jadi, lebih kepada, sedih sih pasti,” kata Paula.

Untungnya, keduanya mengaku tidak terlalu ambil pusing dan berlarut-larut membaca komentar buruk soal mereka. Pasutri itu sepakat untuk fokus dengan hal-hal baik yang mereka lakukan.

Cuma yang tahu diri kami, hanya aku dan Baim. Jadi buat aku apapun komentar orang karena aku tahu suami aku seperti apa aku selalu support aja,” tambahnya. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here