Lee Sang Bo Alami Trauma Berat Pasca Dituduh Sebagai Pemakai Narkoba

Foto: Dok. KBIZoom

Aktor Lee Sang Bo yang sempat dituduh sebagai pengguna narkoba akhirnya buka suara terkait peristiwa yang menimpannya itu. Ia diundang sebagai bintang tamu dalam acara CBS Radio “Kim Hyun Jung’s News Show” pada Selasa (4/10) lalu .

Saat ditanya bagaimana bisa dia dituduh sebagai pengguna narkoba, Lee Sang Bo kemudian menjelaskan kronologi mengapa hal itu bisa terjadi. Hal tersebut berkaitan dengan kesalahpahaman tetangganya yang melihatnya bertingkah aneh di sekitar rumahnya.

“Saya akan makan sesuatu selama liburan Chuseok (10 September), tetapi semua restoran tutup, jadi saya membeli sesuatu untuk dimakan di toko swalayan. Apalagi cuaca hari itu sangat panas, saya berkeringat banyak. Dalam perjalanan pulang polisi sudah menunggu saya. Itu karena warga melaporkan bahwa mereka menyaksikan saya berlarian di area perumahan,” kata Lee Sang Bo.

Saat itu Lee Sang Bo selesai mengonsumsi obat penenang untuk menangani depresinya. Ia tidak menyangka jika obat yang rutin dikonsumsinya itu menimbulkan efek yang cukup berat.

“Saya menggunakan obat penenang untuk mengobati depresi, tetapi saya pikir minum satu setengah kaleng bir sambil merasa kesepian adalah sumber masalah,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, “Melalui tes narkoba sederhana di tempat kejadian, saya menerima hasil ‘positif’. Polisi segera memborgol saya dan menggeledah rumah tanpa seizin saya. Saya dibawa ke rumah sakit umum terdekat. Saya menerima tes urin, tes darah, MRI & CT scan dan endoskopi di sana.”

|Baca Juga: Fakta Mencengangkan Pacar Baru Park Min Young. Sering Terlibat Kasus Penipuan!

Foto: Dok. KBIZoom

Akibatnya, Lee Sang Bo harus menerima keputusan bahwa ia dipenjara tiga minggu sampai akhirnya dibebaskan dari segala tuduhan.

“Saya dikurung selama tiga minggu dalam kerangka obat-obatan dan dibebaskan dari tuduhan. Ketika kasus itu ditutup, saya diberitahu, ‘Ini bisa terjadi pada orang-orang. Bisa sekejam ini’,” papar bintang Miss Monte Cristo tersebut.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Setelah dinyatakan bebas, urusan Lee Sang Bo dengan polisi ternyata belum selesai. Ia diharuskan untuk membayar biaya pemeriksaan yang dilakukan saat ia berada di penjara.

“Ini bukan sesuatu untuk ditertawakan, tetapi setelah semua tes selesai, mereka bilang biayanya menjadi 1,22 juta won (Rp13 juta). Saya pikir lembaga pemerintah harus membayarnya, tetapi mereka menyuruh saya untuk membayar,” bebernya.

|Baca Juga: Baru Nikah, Rapper Nucksal Langsung Pamer Wajah Cantik Sang Istri!

Kini, Lee Sang Bo mengaku alami trauma serius setelah kejadian itu. Saat ia mengingat masa kelamnya di penjara, ia mendengar banyak laporan bahwa media membahas kasusnya dan publik melayangkan ujaran kebencian padanya. Meski kini semuanya telah usai, ia masih kesulitan untuk memulihkan rasa traumanya.

“Ketika saya di rutan, ada laporan bahwa (aktor yang diduga menggunakan narkoba) adalah A. Setelah itu, artikel berjudul ‘Aktor Lee Sang-bo berusia 40-an menggunakan narkoba’, banyak kebencian muncul. Saya mencoba meluangkan waktu untuk menyelesaikan masalah, tetapi itu tidak mudah. Saya sakit tenggorokan, jadi saya mendapat resep dari otolaryngologist untuk minum obat, tetapi saya trauma, jadi saya tidak bisa meminumnya. Bahkan untuk membuka obatnya pun sulit,” papar aktor 40 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here