Yeojin ‘LOONA’ Ngaku Empat Tahun Tak Digaji

Dibalik gemerlapnya panggung industri hiburan Korea Selatan, ternyata beredar kabar bahwa idol tidak akan digaji untuk menutup biaya debut dan training mereka. Sudah banyak idol yang mengaku kesulitan untuk menyambung hidup meski mereka adalah bintang. 

Kali ini, Yeojin idol grup LOONA terang-terangan buka suara karena tidak digaji dari awal debut. Di dalam sebuah grup chat antara idol dan penggemar, FAB, Yeojin dengan santai mengkonfirmasi bahwa pendapatannya memang tertunda. Penggemar yang berbincang dengannya dibuat kaget tak kepalang pada Jumat (23/9) lalu.

Baca Juga: Tak Digaji Saat Jalani Tugas Kerajaan. Meghan Markle Gak Terima!

Topik tersebut diangkat setelah seorang penggemar mengungkapkan kebahagiaan mereka melihat YeoJin memakai tas bagus. Mereka percaya bahwa idol cantik itu telah sukses dan memiliki banyak uang. Namun hal itu langsung dibantahnya, ia mengungkapkan kepada penggemar bahwa dia sendiri masih belum memiliki penghasilan.

Percakapan itu berlangsung sebagai berikut:

Penggemar: “Tas Luby terlihat bagus, saya senang Luby kaya.”

Yeojin: “Ibuku memberikannya kepadaku. Aku tidak kaya. Aku bahkan tidak menerima penghasilan.”

Fan: “Uhh… apa pernyataan itu boleh dikatakan disini?”

Yeojin: “kan itu kenyataan??”

Foto: Tangkapan layar akun Twitter LitellJohn

Seorang penggemar terus bertanya berapa lama ia tak memperoleh gaji, dan Yeojin mengatakan, “Sejak debut.” Pengakuan itu sontak membuat penggemar LOONA geram dan mengungkapkan kemarahan mereka di sosial media, khususnya perusahaan LOONA, Blockberry Creative.

Kebanyakan penggemar geram setelah tau idolanya sengsara. Pasalnya, para fans itu menghabiskan biaya untuk membeli karya mereka seperti album, tiket konser dan lain-lain, berharap bahwa idolanya mendapat keuntungan dari situ.

“Ini gila bagaimana kita menghabiskan banyak uang untuk mendukung gadis-gadis itu tetapi mereka tidak dibayar apa-apa,” pungkas k-netz A****sd, dilansir dari Allkpop.

“Saya benar-benar kesal dengan situasi ini. sebelumnya saya tidak tahu apa-apa tentang hal ‘tidak dibayar’ ini. kami penggemar sangat berharap mereka memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.” imbuh knetz lain.

Baca Juga: Hasil Tes PCR Negatif, Loona Tunda Comeback

Sementara itu, penggemar lain berpendapat bahwa hal itu tidaklah mengejutkan, karena perusahaan yang menaungi LOONA sudah dianggap tidak bagus. Sisanya berpendapat bahwa itu adalah sisi gelap menjadi idol, perihal tidak digaji sudah menjadi rahasia umum.

“Tidak terlalu mengejutkan mengingat reputasi perusahaan Blockberry, jujur,” ujar k**s di kolom komentar Allkpop

“Memang brutal di luar sana untuk sebagian besar idola,” ucap k-netz lain.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya masalah keuangan diangkat sehubungan dengan perusahaan LOONA, Blockberry Creative. Dilaporkan tahun lalu bahwa agensi tersebut menghadapi krisis keuangan yang parah, yang mengakibatkan kegagalan untuk memberikan upah kepada karyawan. *han

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here