Kate Middleton Resmi Warisi Gelar Putri Diana

kate-middleton-james-bond-1
Foto: Getty Images

Raja Charles III secara resmi mengumumkan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton akan mendapatkan gelar baru.

Pasangan bangsawan yang dikenal dengan gelar Duke dan Duchess of Cambridge itu nantinya akan berubah menjadi Prince dan Princess of Wales. Mereka adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang memegang gelar tersebut setelah mendiang Putri Diana.

“Hari ini dengan bangga untuk meresmikan William sebagai Prince of Wales dengan Catherine disampingnya sebagai Princess of Wales. Prince dan Princess kita yang baru akan terus menginspirasi dan memimpin tugas nasional kita,” kata Raja Charles dalam pidatonya.

Sejak abad ke-14 gelar Princess of Wales adalah gelar kehormatan yang sangat penting.

|Baca Juga: Potret Bahagia Pangeran William dan Kate Middleton Antar Ketiga Anaknya Pergi Sekolah

Seorang sumber yang berhasil diwawancara DailyMail mengatakan bahwa pasangan itu nantinya akan fokus dengan tugas barunya.

“Prince dan Princess of Wales akan melaksanakan peran mereka dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya,” kata sumber yang dirahasiakan itu.

|Baca Juga: Terungkap! Sederet Fasilitas Mewah Sekolah Baru Anak Pangeran William dan Kate Middleton

Ia melanjutkan, “Princess of Wales yang baru sangat menghargai sejarah yang terkait dengan gelar barunya ini. Tetapi dapat dimengerti saat melihat ke masa depan mereka ingin menciptakan jalannya sendiri.”

Sedangkan anak-anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle turut mendapatkan gelar baru juga yakni Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Dalam pidatonya, sang Raja juga mengungkapkan rasa cintanya kepada Harry Meghan yang telah menempuh hidup baru di luar negeri.

Sebelumnya, Kate Middleton yang tengah berduka terlihat mengenakan kacamata hitam. Ini adalah kemunculan pertamanya di publik setelah Istana mengumumkan kematian Ratu Elizabeth di Kastil Balmoral, Skotlandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here