Putuskan Rehat Demi Kesehatannya, Justin Bieber Tunda Konser Lagi

Secara mengejutkan, Justin Bieber tiba tiba mengumumkan untuk hiatus dari panggung dan pilih rehat untuk fokus pada kesehatannya. Pengumuman mendadak itu ia sampaikan melalui unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (6/9) lalu. Di tengah kesibukannya menjalankan tur dunia “Justice”, Pelantun “Love Yourself” itu dengan berat hati mengungkapkan kepada penggemarnya bahwa ia akan beristirahat dari tour-nya.

Justin berbagi cerita bahwa ia sedang berusaha bangkit dari penyakit yang sedang dideritanya. Suami Hailey Bieber itu aktif berbagi mengenai kisah perjuangannya melawan penyakitnya sejak awal tahun.

“Awal tahun ini, saya pernah mengumumkan pertarungan saya dengan sindrom Ramsay-Hunt, di mana wajah saya lumpuh sebagian,” tulis Justin dalam Instagram

| Baca Juga: Batalkan Konser karena Alami Kelumpuhan pada Wajah, Justin Bieber: Tolong Doakan Saya

“Akibat penyakit ini, saya tidak bisa melanjutkan tur bagian Amerika Utara dari Justice Tour,” imbuhnya dalam pernyataan yang ia muat.

Keputusannya untuk rehat telah ia pertimbangkan secara matang dengan kerabat, tim serta dokternya. Meski begitu, Bieber mengaku tak enak hati karena harus berhenti di tengah jalan.

 “Setelah beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter, keluarga, dan tim saya, saya pergi ke Eropa dalam upaya untuk melanjutkan tur. Saya melakukan enam pertunjukan langsung, tetapi itu benar-benar membebani kondisi saya,” imbuh Justin.

Pengumuman itu sekaligus menandakan bawah penampilannya di Festival musik Rio, Brazil, adalah perform terakhirnya sebelum istirahat. Musisi berusia 28 tahun itu mengaku kesehatannya menurun saat tampil di panggung kala itu.

“Akhir pekan terakhir ini, saya tampil di Rock in Rio dan saya totalitas tampil di Brasil. Setelah turun dari panggung, rasa lelah menguasaiku dan aku menyadari bahwa aku harus memprioritaskan kesehatanku sekarang. Jadi saya akan istirahat dari tur untuk saat ini,” pungkasnya.

Foto: Dok. Instagram @justinbeber

Justin Bieber sempat menarik simpati media karena mengaku mengidap sindrom Ramsay-Hunt. Dia mengunggah video ke Instagram untuk menunjukkan kepada penggemar bagaimana penyakit itu membuat lumpuh separuh wajahnya. Ia menjelaskan dalam videonya bahwa virus ini menyerang saraf telinga dan wajahnya. 

Baca Juga: Bak Honeymoon Lagi, Justin Bieber dan Hailey Liburan Romantis di Amerika Serikat

 “Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini.” jelas Justin waktu itu.

Dalam kisah Instagram yang kedaluwarsa, ia menyebut pertempurannya dengan masalah kesehatan sebagai “badai yang mengerikan.” *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here