44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto akan Konser bareng Ardhito Pramono

Foto: Dok. Agnes/Nyata

Usia tak menghalangi seorang penyanyi untuk menggelar konser tunggal. Apalagi jika itu merupakan impian sejak lama. Itulah yang akhirnya dilakukan Iis Sugianto. Penyanyi berusia 60 tahun ini akan segera mewujudkan impiannya untuk menggelar konser tunggal pertamanya.

Konser bertajuk ‘Memori Cinta’ ini sekaligus menandai 44 tahun ia berkarya di industri musik tanah air dan digelar pada pada 4 November 2022 mendatang di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

“Kenapa konsernya namanya Memori Cinta karena saya ingin penonton konser nanti bisa merasakan nonstalgia dengan lagu-lagu cinta. Bagi mereka di era 80-an pasti tidak asing dengan lagu-lagu cinta yang pernah populer di era itu,” jelas Iis Sugianto kepada wartawan yang menemuinya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Jumat (30/9).

|Baca Juga: Berjuang Lawan Covid, Iis Sugianto Ingin Tulis Pesan Terakhir

Foto: Dok. Agnes/Nyata

Konser akan dibuka pukul 19.30 dan akan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Menariknya, Iis justru berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi yang usianya jauh dibawah dirinya. Seperti Ardhito Pramono, Cakra Khan dan Marcell Siahaan. Bintang tamu lainnya, Nani Sugianto, Segara (putra dari Ebiet G Ade) dan diiringi Magenta Orchestra yang dipimpin oleh musisi kenamaan Andi Rianto.

“Saya ingin lagu lagu saya maupun konser nanti bisa dinikmati lintas generasi. Karena itu saya kolaborasi dengan penyanyi muda bahkan ada yang belum lahir saat saya merilis lagu. Jadi bukan bermaksud pansos loh ya,” ujarnya sambil tersenyum.

Penyanyi kelahiran, Jakarta 17 November 1961 akan menyanyikan 24 lagu hitsnya. Lagu-lagu tersebut akan diaransemen ulang Andi Rianto. Menurutnya, tantangan tersulit adalah memilih lagu mana yang akan dibawakan. Sebab penyanyi yang dikenal berkat lagu ‘Jangan Sakiti Hatinya’ karya Rinto Harahap ini memiliki ratusan lagu dari 36 album yang pernah dirilisnya.

Foto: Dok. Agnes/Nyata

|Baca Juga: Penggalangan Dana Untuk Ulang Tahun Iis Sugianto

Lagu-lagu hits seperti Nasibmu Nasibku, Bunga Sedap Malam, Akupun Ingin Cinta, Hapuslah Air Mata, Salah Siapa, Jangan Tinggalkan Sendiri, Jangan Sangsikan, Dalam Mimpi, Khabar Burung, Seindah Rembulan, Mimpi akan dinyanyikan di konser tesebut. Termasuk single barunya, ‘Jadi Salah Tingkah’ ciptakan Rudi Gagola. Lagu lama yang belum pernah dinyanyikan itu telah diaransemen ulang dengan musik yang lebih kekinian dan up beat oleh Rishanda.

“Ini lagu yang spesial buat saya. Karena dulu saya ingin nyanyikan tapi engga boleh karena katanya tidak sesuai dengan pasar saya. Saya kan dikenal dengan lagu melow dan slow padahal saya juga suka lagu yang up beat dan groovy juga. Makanya sekarang saya balas dendam. Karena saya produksi lagu sendiri, saya bebas mau nyanyikan lagu yang saya suka,” beber ibu tiga anak ini.

Di Konser yang mengusung konsep elegan, romantis dan kekinian ini, ibu tiga anak tersebut akan memakai tiga busana yang berbeda rancangan desainer Denny Wirawan. Untuk menjaga stamina, penyanyi yang baru saja meraih gelar magister (S2) jurusan Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina ini rutin berolah raga, menjalankan diet sehat hingga menurunkan berat badan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here