Kembali Bersatu, Hubungan William-Kate dan Harry-Meghan Ternyata Masih Dingin

Foto: Dok. Reuters

Wafatnya Ratu Elizabeth II membawa pemandangan menarik di kerajaan Inggris. Dua putra Raja Charles III, Pangeran William dan Pangeran Harry tiba-tiba muncul bersamaan. Mereka juga tak sendiri tapi bersama pasangannya masing-masing, Kate Middleton dan Meghan Markle.

Empat orang tersebut terlihat kompak mengenakan baju hitam sebagai tanda berkabung atas kematian neneknya. Mereka juga berjalan beriringan menuju di luar Kastil Windsor untuk melihat-lihat tumpukan bunga guna melepas kepergian Ratu Elizabeth II.
Sepanjang perjalanan, Meghan dan Harry berusaha menunjukkan kemesraan dengan saling bergandengan tangan. Sementara Kate dan William terlihat canggung dengan kebersamaan tersebut.

Pastinya hal ini menarik perhatian media di Inggris. Tak heran kalau Mirror memajang foto dua pasangan tersebut dengan memasang headline ‘Bersatu kembali untuk nenek.’ Sementara Telegraph membuat judul “Bersatu kembali dalam kesedihan” dan The Sun menulis “Berempat Bersatu”.

|Baca Juga: Fashion Style Ratu Elizabeth Paling Ikonik dari Masa ke Masa

Foto: Dok. Reuters

Meski terlihat bersatu, siapa sangka hubungan mereka berempat ternyata masih dingin. Times menulis judul, “Perdamaian canggung pihak Windsor yang bertikai untuk menghormati Ratu”.

“Dalam kematian, Ratu tampak melakukan hal yang mustahil dengan menyatukan kembali William dan Harry,” kata Ingrid Seward, kolumnis The Sun dan pakar kerajaan dikutip dari kantor berita AFP.

“Ketika mereka keluar dari kendaraan yang sama untuk berjalan-jalan di Windsor, ditemani oleh istri mereka, negara menahan napas.”

“Perasaannya mungkin sedang mengalir deras sehingga kedua bersaudara ini bisa menjadi teman lagi,” tambahnya.

Sarah Vine dari Daily Mail mengatakan bahwa reuni itu “akan menyenangkan hati jutaan orang.””Apakah ini akan bertahan lama? Kita harus mendoakan agar bisa,” tambahnya seraya meminta Harry membatalkan rencana penerbitan otobiografinya.

|Baca Juga: Penyesalan Pangeran Harry atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

“Sudah waktunya sekarang untuk pengampunan, untuk mengesampingkan semua hal itu dan menemukan jalan ke depan bersama-sama,” tulisnya.

Sementara itu surat kabar Sunday Times mengatakan, meskipun kedua bersaudara itu menunjukkan persatuan di Windsor, namun sempat ada negosiasi yang cukup alot. Sehingga acara jalan-jalan di depan kastil pun terpaksa ditunda hingga 45 menit.

”Sepertinya luka di masa lalu belum sepenuhnya sembuh. Mungkin jalan-jalan itu lebih merupakan perdamaian sementara,” tulis The Sun. *Ami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here