Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry dan Meghan Markle Saling Menguatkan

Foto: Dok. Martin Meissner/AP/Shutterstock

Sumber dan ahli bahasa tubuh mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle saling menguatkan satu sama lain selama masa berkabung. Mereka memang terlihat menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey dan Kapel St. George pada Senin (19/9) lalu. 

Dilansir PEOPLE, Bhanot yang merupakan salah satu tamu undangan yang menghadiri prosesi pemakaman Ratu melihat bahwa Duke of Sussex berusaha memberikan dukungannya kepada sang istri. 

|Baca Juga: Harry-Meghan Marah Archie dan Lilibet Tak Dapat Gelar Kebangsawanan

“Kau lihat ketenangan yang ia berikan kepada Meghan di saat mereka berjalan bersama dan harus berada di tempat yang berbeda,” ujarnya setelah menghadiri upacara kebaktian untuk Ratu. 

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu melanjutkan bahwa Harry sempat memegang erat tangan Meghan agar membuatnya merasa aman dan nyaman. 

Foto: Dok. AP
Foto: Dok. POOL/AFP

“Aku melihat betapa mendukungnya Harry kepada Meghan,” lanjutnya. “Ketika mereka harus pergi ke arah yang berbeda setelah upacara, dia memberikannya genggaman tangan yang erat. Aku rasa dia ingin memastikan bahwa Meghan merasa nyaman.” 

Tak hanya Harry saja, seorang ahli bahasa tubuh juga mengungkan sikap Meghan yang menguatkan sang suami. Sebab ia melihat ekspresi Meghan yang terlihat tenang dan bersahaja selama prosesi pemakaman Ratu. 

“Deskripsi terbaik dari bahasa tubuh Meghan dalam pemakaman itu adalah ‘bersahaja’. Dia seperti memberi dukungan dalam diam yang berkelanjutan untuk menguatkan suaminya saat duduk dan berjalan dengan ekspresi bermartabat dengan kesedihan,” ujar ahli bahasa tubuh dan penulis Judi James kepada Page Six

|Baca Juga: Gelar Anak Harry dan Meghan Markle Masih Membingungkan

Menurut James, pangeran berusia 38 tahun itu terlihat sangat kehilangan saat mengikuti kebaktian terhadap Ratu Elizabeth II. Ia menjelaskan, “Berjalan berdampingan, tetapi berjarak jauh dari kakaknya (Pangeran William), alisnya mengerut dan kedipan mata yang cepat mengindikasikan adanya tetesan air mata.”

“Ketika ia (Harry) melihat peti diturunkan, ada gerakan mengisap bibir, bergoyang dari sisi ke sisi dan menggerakan bahunya menunjukkan dia sedang menguatkan dirinya sendiri secara emosional,” papar James. 

Foto: Dok. Reuters

Walau pada akhirnya, Meghan Markle lah yang terlihat sempat menangis saat menghadiri prosesi tersebut. Dia terlihat emosional saat melihat peti jenazah Ratu Elizabeth II dipindahkan ke mobil jenazah yang bertempat di luar Westminster Abbey. *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here