Hadirkan 163 Desainer, IN2MOTIONFEST Siap Digelar

Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) ke sembilan segera digelar pada 5-9 Oktober mendatang. Acara yang dihelat Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IF) itu akan menghadirkan sektor fashion dengan nama baru. Yaitu Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST).

Sesuai nama baru yang diusung, diharapkan ajang tahunan terbesar di Indonesia itu bisa membawa karya terbaik industri fashion muslim Indonesia ke skala global.

”IN2MOTIONFEST merupakan upaya bersama untuk mendorong sektor industri halal Indonesia. Khususnya modest fashion. Kami berharap IN2MOTIONFEST yang mengedepankan penggunaan wastra Nusantara dan kain lokal, akan menjadi pengungkit sektor fashion Indonesia,” ujar Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Ita Rulina.

|Baca Juga: Kumpulan Busana Terburuk VMA 2022, Ada yang Dikira Sales Jam Tangan!

Direktur Departemen Ekonomi dan Keunganan Syariah Bank Indonesia Ita Rulina saat memberi sambutan. Foto: DOK. IFC

Melalui kolaborasi yang semakin masif ini, ditargetkan misi Indonesia menjadi pusat inspirasi dan produksi fashion muslim dunia bisa tercapai. Sehingga industri fashion muslim dapat mendorong perekonomian nasional.

Mengusung tema Local Product, Global Look, IN2MOTIONFEST 2022 akan digelar secara hybrid pada 5-9 Oktober 2022, di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.

Banyak Kegiatan

Rangkaian kegiatan IN2MOTIONFEST terdiri atas pameran dagang berstandar internasional, fashion show, kompetisi, talkshow, business matching, dan forum diaspora. 

”Sesuai tema yang diangkat, IN2MOTIONFEST mengoptimalkan pemanfaatkan sumber daya lokal, untuk menggerakkan perekonomian lokal dengan mengacu pada inspirasi tren global,” terang National Chairman IFC Ali Charisma. ”Kekuatan lokal itu sejalan dengan prinsip sustainable fashion serta gaya hidup halal dan thayyib,” imbuhnya.

Sebagai desainer yang akan menampilkan karyanya. Foto: DOK. IFC

|Baca Juga: Hikmat Salih Ahmed, Desainer yang Terinspirasi dari Arsitektur Inggris Abad 1485-1603

Sebanyak 163 desainer fashion dan jenama aksesoris ikut meramaikan IN2MOTIONFEST 2022. Mereka antara lain Ayu Dyah Andari, ASK by Asly Febrianti, Amy Atmanto, Benang Jarum, Dian Pelangi, Deardein X Atas Bawah, Fenny Saptalia.

Juga GADIZA by Rosie Rahmado, Hanni Hananto, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Jenahara, Jenna & Kaia, Khanaan, Kami, Kurzien Karzai, L by Laudya Chintya Bella, Lisa Fitria dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu juga akan diadakan Modest Young Designer Competition (MYMD). Kompetisi itu bertujuan menjaring talenta desainer muda yang kreatif dan inovatif serta memiliki kemampuan sebagai entrepreneur.*omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here