Gaun Jung Ho Yeon di Emmy Awards Ternyata Dibuat Khusus Selama 600 Jam

Foto: Dok. KBIZoom

Pemeran utama serial hits Netflix “Squid Game”, Jung Ho Yeon, berhasil memukau penonton dengan penampilannya di ajang Emmy Awards 2022 pada Senin (12/9) lalu. Saat berlenggak-lenggok di karpet merah, model sekaligus aktris itu tampil mengenakan gaun rancangan brand mewah, Louis Vuitton.

Hadir dalam salah satu acara paling bergengsi di TV Amerika, membuat Jung Ho Yeon tampil totalitas. Ia mengenakan gaun dengan belahan panjang pada bagian kakinya. Gaun itu didesain dengan bordiran warna-warni yang khusus dibuat untuk tampil di Emmy Awards.

Aktris 28 tahun itu menata rambut hitam pendeknya dan menghiasnya dengan jepitan rambut tradisional Korea. Sebagai duta global untuk Louis Vuitton, Jung Ho Yeon menerima gaun sutra khusus buatan tangan hanya untuknya.

Menurut Louis Vuitton, gaun itu dibuat dalam waktu 110 jam dan membutuhkan waktu 490 jam saat menyulamnya, jadi total ada 600 jam untuk pembuatan pakaian mewah itu.

|Baca Juga: Foto-Foto Raline Shah Gandeng Aktor ‘Squid Game’ di Cannes 2022. Hmm.. Pertanda Apa Ya?

Foto: Dok. AllKpop

|Baca Juga: Daebak! Squid Game Ukir Sejarah Baru di SAG Awards 2022

Tak hanya gaun saja, aksesori rambut yang terinspirasi dari jepit tradisional Korea juga tak kalah lama dalam waktu pembuatannya. Jepit itu terbuat dari kristal, cangkang dan mutiara. Kabarnya perlu waktu 30 jam untuk menyelesaikan semuanya.

Selain itu, semua yang dipakai Jung Ho Yeon dari ujung kaki sampai ujung kepala adalah kualitas terbaik dikelasnya. Busananya malam itu menonjolkan berbagai elemen Korea dan dengan cepat menarik perhatian penonton dari seluruh dunia.

Majalah People bahkan menobatkan Jung Ho Yeon dalam deretan aktris dengan busana terbaik di karpet merah Emmy Awards.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here