Fakta Mencengangkan Pacar Baru Park Min Young. Sering Terlibat Kasus Penipuan!

Foto: Dok. Viki/Dispatch

Dispatch baru saja merilis foto-foto kencan Park Min Young dengan dugaan pacar barunya Kang Jong Hyun pada Rabu (28/9) lalu. Alih-alih fokus terhadap aktris cantik itu, media Korea tersebut justru lebih tertarik untuk membahas pengusaha tajir yang kontroversial dan penuh kemisteriusan itu.

Terdapat beberapa fakta yang mengejutkan tentang sesosok Kang Jong Hyun. Pria yang mempunyai nama Barat ‘Jasper’ itu terkenal tajir, namun tak diketahui sumber kekayaannya berasal dari mana. Hal tersebut membuat Dispatch curiga karena tidak ada sertifikasi rumah, mobil, member golf, dan sebagainya atas nama dirinya. 

Kartu bisnis. Foto: Dok. Dispatch / Koreaboo

|Baca Juga: Bak Drama Korea, Park Min Young Dikabarkan Berkencan dengan CEO Kaya Raya!

Pria tajir itu juga dilaporkan memegang beberapa perusahaan, seperti memimpin perusahaan Vidente, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live. Namun, tak ada informasi resmi tentang dirinya dalam beberapa perusahaan itu. Ketika Dispatch menghubungi Vidente dan Inbiogen, jawabannya tak terduga. 

“Ketua Kang Jong Hyun? Siapa? Yang ada hanya ketua Kang Ji Yeon di sini,” ucap perwakilan Vidente dan Inbiogen. 

Pada saat itu lah kecurigaan makin besar. Ternyata, nama Kang Ji Yeon yang disebutkan tadi merupakan kakak dari ‘pacar’ Park Min Young. Dispatch menilai bahwa Kang Jong Hyun beroperasi secara eksklusif di bawah akun-akun pinjaman dengan nama yang berbeda. 

Selain itu, Dispatch juga membeberkan masa lalu yang penuh kontroversi dari sesosok pengusaha itu. Kang Jong Hyun pernah mendirikan perusahaan penjualan HP bernama D Olleh Communications dengan ayahnya. Ia juga mengoperasikan cabang dari KT Mobile dan menyediakan telepon genggam untuk toko lain. 

Namun, antara tahun 2013 dan 2014, CEO kontroversial itu pernah terlibat dalam kasus penipuan sebesar 3,5 miliar Won yang setara Rp37 milyar dari A Capital Group. Ia dihukum atas penipuan dan pemalsuan dokumen pribadi. 

Surat penahanan. Foto: Dok. Dispatch

Pengadilan Seoul menyatakan bahwa Jong Hyun bersalah atas penipuan itu dan dihukum 2,5 tahun penjara. Ia juga dihukum untuk melakukan 80 jam pelayanan masyarakat.

Setahun setelahnya, ia kembali terlibat dalam kasus peminjaman uang dengan lembaga keuangan. Kang Jong Hyun meminjam 33,2 miliar Won atau sekitar Rp352 miliar untuk membantu mengekuisisi sebuah perusahaan. Ditambah lagi dengan pinjaman sebesar Rp95 miliar. 

Hingga kini, Dispatch melaporkan bahwa Jong Hyun belum membayar hutangnya sebesar 12 miliar Won atau sekitar Rp127 miliar.

Tak hanya itu saja, di tahun 2016 ia kembali dipenjara karena menipu sebuah perusahaan keuangan. Perusahan itu memaksanya untuk mengembalikan uangnya, namun hingga kini hasilnya nihil. 

Foto: Dok. Dispatch

|Baca Juga: Penampilan Terbaru Park Min Young Dinilai Berubah Drastis

Untuk mengonfirmasi kabar tersebut, Dispatch mengundang tiga informan yang dekat dengan Kang Jong Hyun. Salah satu dari informan menyebut bahwa pria kelahiran 1982 itu terlibat dengan gangster di Gangnam. 

“Kang Jong Hyun dekat dengan kelompok gangster di Gangnam. Ia melakukan sesuatu di Pattaya, Thailand. Namun berkata lanjut tentang hal itu akan menyulitkan diri saya,” beber salah satu sumber. 

Koleksi mobil mewah Kang Jong Hyun. Foto: Dok. Dispatch

Walau hidupnya dipenuhi hutang, pria tajir berusia 40 tahun itu hidup dalam kemewahan. Dirinya merupakan member VVIP dalam sebuah klub malam dan golf, mengoleksi barang mewah, dan sering menghamburkan banyak uang demi membeli lima jenis minuman alkohol termahal di dunia. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here