Dilaporkan Lesti Kejora, Rizky Billar Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Foto: Dok. Instagram @lestykejora

Publik masih dihebohkan dengan kabar Lesti Kejora yang membuat laporan ke polisi terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Pedangdut itu melaporkan suaminya ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) lalu.

Pihak kepolisian juga telah menerima laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti. Mereka nantinya akan memanggil Rizky Billar dalam waktu dekat.

“Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi semua juga harus kita periksa,” kata AKP Nurma Dewi, selaku Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, Kamis (29/9) lalu.

Mengingat KDRT bukanlah kasus yang sepele, bila benar Rizki Billar melakukan tindakan tersebut kepada sang istri maka hukuman yang diterimanya bisa mencapai 15 tahun penjara.

|Baca Juga: Diam-Diam Lesti Kejora Buat Laporan Polisi Terkait Dugaan KDRT

Foto: Dok. Instagram @lestykejora

Untuk sementara, Rizky Billar dikenakan pasal KDRT Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga atau UU PKDRT.

“Di UU itu, paling tinggi 15 tahun apabila korban mengalami luka berat atau sampai menyebabkan meninggal,” jelas AKP Nurma, dikutip dari Kompas.com.

Lesti sendiri sudah melakukan tes visum untuk memperkuat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Pihak kepolisin sendiri masih menunggu hasil tes tersebut agar segera ditindaklanjuti.

“Semalam, kita harus visum dulu. Jadi untuk laporan kasus ini wajib untuk visum karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum,” imbuhnya.

|Baca Juga: Bikin Gemas! Yuk Intip Foto-Foto Baby L, Putra Rizky Billar dan Lesti Kejora

Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar resepsi pernikahan pada Agustus 2021 silam. Sementara itu, mereka menjadi suami-istri setelah menikah siri di bulan April 2021.

Akhirnya kebahagiaan pasangan itu makin terasa lengkap setelah kehadiran buah hati pertama mereka bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Sampai artikel ini diunggah, Lesti Kejora ataupun tim kuasa hukumnya masih belum memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here