Dewa Budjana Lelang Gitar Kesayangan Demi Penderita Kanker

lagu-baru-dewa-budjana
Foto: Dok. Pri

Musisi Dewa Budjana ikut ambil bagian dalam pagelaran Distrik Seni X Sarinah sesi kedua. Dengan mengambil tema “Berkelanjutan!”, gelaran ini diharapkan dapat memberikan respon terhadap berbagai permasalahan lingkungan, sosial, dan ekonomi di Indonesia melalui karya-karya seni yang diekspresikan oleh para seniman.

Berkaitan dengan tema tersebut, musisi berusia 59 tahun ini akan melelang gitar kesayangannya. Gitar itu merupakan gitar limited edition bermerek Kiesel yang dipesannya langsung dari pembuatnya di Amerika Serikat.

Dewa Budjana mengungkapkan, selain ikut berpartisipasi dalam gelaran budaya, tujuan ia melelang gitar tersebut karena ingin membantu para penderita maupun penyintas kanker payudara.

“Gitar yang akan saya lelang nanti hasilnya akan disumbangkan ke yayasan kanker payudara Love Pink,” ucap Dewa Budjana saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9).

Kendati demikian, Dewa Budjana tidak mengungkapkan harga pembuka lelang untuk gitar tersebut. Ia hanya berharap agar calon pembeli menaruh harga yang setinggi-tingginya.

“Wah, kalau itu harus ada yang mau beli. Karena, saya enggak tahu. Kalau menurut saya, setinggi-tingginya. Karena, hasilnya otomatis bisa membantu penderita kanker payudara,” tutur Dewa Budjana.

Beberapa tahun belakangan ini, musisi asal Bali ini memang aktif berkontribusi bagi penderita dan penyitas kanker, khususnya kanker payudara. Apalagi ada salah satu anggota keluarganya yang menderita kanker.

“Kita dan penderita kanker sebenarnya dekat sekali. Di lingkungan kita pun ada.
Seperti tante saya kena kanker payudara. Setidaknya dengan support seperti ini, mereka tidak merasa sendirian,” ungkap musisi asal Bali ini.

|Baca Juga: Gandeng Dua Musisi Manca, Dewa Budjana Rilis ‘Kmalasana’

Foto: Dok. Instagram @dewabudjana

Gitaris grup musik GIGI itu menjelaskan, gitar yang dilelang tersebut sangat spesial. Sebab di gitar tersebut, ada karya lukisan dua perupa andal, yakni Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho.

Tak hanya melelang satu gitar kesayangan, pria kelahiran 30 Agustus 1963 ini juga memamerkan 20 gitar koleksinya yang telah dilukis di area pameran Distrik x Sarinah. Sebagai informasi, perhelatan Distrik Seni x Sarinah telah resmi digelar di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada 9 September 2022.

|Baca Juga: Setelah Reza Rahadian, Nama Tora Sudiro dan Rio Dewanto Terseret Gara-Gara Kim Hawt

Dalam kesempatan ini, ayah dua anak itu mengungkapkan, alat musik tersebut pernah ia mainkan di beberapa pertunjukan Tanah Air.

“Dari semua gitar yang saya miliki, yang dilukis mungkin ada lebih dari 50 gitar. Cuma yang dipamerkan kali ini ada 21 gitar,” ungkap Dewa Budjana.

Pemilik nama lahir I Dewa Gede Budjana itu berujar, sebenernya gitar-gitar tersebut sudah pernah dipamerkan pada 2013 di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here