Al Ghazali Batal Nikah Setelah Mendapat Petunjuk Dari Shalat Istikharah

Foto: Dok. Instagram

Percintaan para selebriti muda memang selalu menarik perhatian publik, salah satunya adalah pasangan Al Ghazali dan Alyssa Daguise. Diketahui keduanya telah berpacaran selama enam tahun lamanya, dari situ juga sempat tersiar kabar bahwa mereka telah siap untuk melangkan ke jenjang yang lebih serius.

Namun baru-baru ini putra dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengumumkan bahwa mereka telah putus. Bahkan Al sendiri mengaku bahwa ia telah membatalkan rencana pernikahannya karena mendapat petunjuk setelah shalat Istikharah.

Al Ghazali sempat berbincang mengenai statusnya yang kini melajang setelah menjalin hubungan serius dengan Alyssa. Ia buka-bukaan mengenai alasannya mengambil keputusan itu lewat unggahan YouTube ALELDUL TV, Sabtu (03/9) lalu.

Menyambut umurnya yang menginjak angka 25, Al mengaku kali ini adalah waktu yang tepat untuk melajang setelah berpacaran selama 6 tahun. Tengah menjalani fase move on, aktor tampan itu harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak bisa menikah sesuai target yang diinginkan.

Kan tadinya (umur) 25 targetnya, tapi kayanya mundur,” kata Al Ghazali.

Kini impian itu harus kandas lantaran ia mengakhiri hubungannya dengan Alyssa Daguise enam bulan lalu. Bukan tanpa sebab putra sulung Maia itu mengakhiri asmaranya, sang ibunda membeberkan bahwa Al telah mempersiapkan banyak hal untuk menuju ke pernikahan.

“Aku kasih tau bocorannya ya gaes ya, sebenarnya Al sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk mantannya,” imbuh Maia.

“Karena hendak bener-bener serius, maka shalat Istikharah. Terus pas sholat Istikharah, taunya ada sedikit jawaban dari Allah ya, akhirnya pisah ya,” tambahnya.

| Baca Juga: Maia Estianty Nggak Setuju Al Ghazali Nikah Siri dengan Alyssa Daguise

Foto: Dok. Youtube Maia ALELDUL TV

Perihal petunjuk istikharah, Al juga mengaku pengalaman ini sebelumnya pernah dialami oleh sepupunya. Keduanya mengalami kejadian yang sama, batal menikah karena mendapat petunjuk dari shalat istikharah. Mendengar hal tersebut, Maia sontak teringat dengan sodaranya.

“Hahaha oiya ya ya ya, Al punya sepupu juga yang putus gara-gara salat Istikharah,” jelas Maia membenarkan.

| Baca Juga: Al Ghazali dan Alyssa Daguise Segera Menikah, Begini Persiapannya

Setelah itu keduanya diketahui berpisah secara baik-baik. Namun, dari Al sendiri sempat merasa kehilangan. Untungnya, hal itu tak berangsur lama karena ia mencoba ikhlas dan percaya itu semua adalah kuasa Tuhan.

“Kalau merasa hilang, awal-awal merasa hilang, cuma karena banyaknya support jadi nggak terlalu terasa, sih,” pungkas Al Ghazali. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here