Alasan Baim Wong Pilih Beramal Langsung Daripada Melalui Yayasan

Foto: Dok. Instagram @baimwong

Baim Wong terkenal sebagai selebriti yang suka mengunggah konten beramal. Namun, lagi-lagi aksi baiknya itu menimbulkan pro kontra dari netizen Indonesia. Mengingat betapa seringnya ia terlibat kontroversi, aktor tampan itu mengaku kebingungan dengan konten yang akan ia buat kedepannya.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengapa ia selalu membuat konten tentang aksi amalnya tersebut. Baim mengaku bahwa pengalamannya saat beramal di yayasan banyak yang tidak sesuai amanah. Dari situlah tercetus ide bahwa ia lebih nyaman untuk beramal langsung kepada yang membutuhkan, hal itu terungkap pada Kamis (1/9) lalu di Kemang, Jakarta Selatan

Baim Wong adalah artis yang dikenal atas kemurahan hatinya karena sering berbagi kepada yang membutuhkan. Menilik dari kanal Youtube-nya, ia tak hanya membantu kepada perseorangan tapi juga melalui beberapa yayasan.

Baca Juga: Bocorkan Identitas Anak SD yang Penuh Kutu, Baim Wong Banjir Kritikan

Karena pengalaman kelam yang menimpanya itulah, artis bernama asli Muhammad Ibrahim itu juga membeberkan sisi gelap dari lembaga yayasan amal. Ia sempat menceritakan niat baiknya untuk beramal tetapi malah ketahuan disalahgunakan oleh oknum nakal.

“Saya pernah menegur, ada beberapa yayasan ya, jadi semuanya itu tidak sampai ke dia. Ternyata hanya berapa persen doang,” kata Baim.

Baim tak menyebut tepatnya nama yayasan itu, tapi ia menambahkan bahwa dana yang diberikan memang tidak sepenuhnya diselundupkan.

“Waktu itu ada sekitar Rp 800 juta, yang sampai ke dia itu hanya Rp 30 (juta) atau nggak Rp 25 (juta). Kalian nggak tahu, kan?” imbuhnya.

Kesal karena hal tersebut, Baim juga mengaku sebelumnya telah menceritakan pengalamannya ini melalui vlog Youtube-nya dan menyarankan masyarakat agar berhati-hati.

Foto: Dok. Youtube BaimPaula

“Saya tahu, sempat waktu itu saya pernah bahas di vlog saya. Saya bilang sama mereka semua, ‘hati-hati, yang nonton itu mau membantu dia. Itu adalah amanah’,” ujar ayah dua anak itu.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai nama yayasan, Baim masih keukeuh merahasiakannya. Oleh karena itu, suami Paula Verhoeven itu pun mengaku lebih berhati-hati ketika melihat dan menyikapi hal yang viral.

Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Ernest Prakarsa: Gak Tau Malu!

“Saya agak hati-hati jika melihat sesuatu yang viral. Karena banyak sekali orang yang, apalagi ke rekening pribadi ya, hati-hati, karena sudah ada buktinya, dan yayasan ini juga nggak perlu saya sebut siapa. Yayasan ya yayasan bagus,” pungkasnya.

Karena pengalaman yang menimpanya, sebab itulah ia lebih memilih untuk memberikan bantuan secara perseorangan atau langsung. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here