Arman Armano Makeup Awards 2022 Kembali Munculkan Bakat Baru MUA

Foto: Dok. Pri/Nyata

Tahun ini, untuk ketiga kalinya Arman Armano Makeup Awards (AAMA) diadakan.Diadakan di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII pada 21 September 2022 lalu, kompetisi makeup terbesar di Indonesia yang bertajuk Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 ini diikuti oleh 120 peserta perwakilan MUA dari seluruh Indonesia.

120 peserta tersebut adalah hasil seleksi dari 1.000 pendaftar secara online. Kompetisi ini memang digagas oleh Arman Armano, seorang professional Makeup Artist Indonesia yang tak asing lagi namanya. Dan tentunya, terdapat hadiah yang cukup menggiurkan dari kompetisi ini yang total mencapai sekitar 500 juta rupiah.

Selain trophy, uang cash ratusan juta, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah dari sponsor. Para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy

“Setelah audisi online, akhirnya terpilih 120 peserta perwakilan MUA dari seluruh Indonesia yang dilombakan secara offline,” kata Arman Armano.

|Baca Juga: Nina Nugroho Usung 5 Koleksi Terbaru ke Paris

Foto: Dok. Pri/Nyata

AAMA 2022 sendiri dibagi atas 4 kategori makeup yang dilombakan, yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA

“Kesadaran akan impact yang di dapatkan para pemenang setelah mengikuti AAMA untuk karier para peserta, menjadikan AAMA selalu di nantikan para peminat lomba di tanah air,” ujar Arman Armano.

AAMA 2022 juga menggandeng para pakar kecantikan yang di daulat sebagai anggota dewan juri. Diantaranya Jacky timortius, Adi Rustana, Ari Izam, Laode, January Christy, Jovanka dan Olis Herawati.

Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan sangat ketat, akhirnya terpilih juara untuk kategori Soft Glam Wedding Makeup terpilih juara 1 Ayu Dwi Hastuti (Bekasi), juara 2 Gustii Make up (Makassar), juara 3 Ade Risky Amelia (Padang). Untuk kategori Fantasy Beauty Makeup terpilih juara 1 Sesilia (Makassar), juara 2 Hanief Chunep (Padang), juara 3 Meuthia Faza Abdalla (Jember). Untuk kategori Simply Flawless Makeup for Beginner MUA terpilih juara Artha (Medan), juara 2 Amanda Nuraida (Cilegon), juara 3 Nursinta Novrianti S.Kom (Lampung).

Foto: Dok. Pri/Nyata

|Baca Juga: FC Boyong 17 Desainer ke Front Row Paris 2022

Menurut Arman kompetisi ini juga menjadi ajang pembuktian akan keseriusan seorang MUA. “Kalau mau jadi MUA, yang harus dipersiapkan pertama mental. Keinginannya harus sungguh-sungguh. Banyak MUA yang ikut-ikutan karena orang attentionnya ke dunia makeup lagi tinggi. Jadi harus benar-benar diniatkan,” kata Arman Armano.

Arman Armano memang dikenal sebagai sosok MUA kreatif dan inovatif. Ide idenya selalu out of the box. Kesuksesan AAMA session 1 dan session 2 yang di selenggarakan pada tahun 2019 dan 2021 membuat popularitas Arman Armano Makeup Awards ( AAMA ) sebagai kompetisi makeup paling bergengsi di Indonesia yang sangat menjaga kredibilitas tinggi.

“Karena pertumbuhannya sekarang ini cepat banget. MUA muda itu, selalu bermunculan bahkan tiap bulannya gak sedikit yang muncul. Kalau kita gitu-gitu aja akan kesalip, akan ketinggalan. Makanya harus inovatif,” kata ucap Arman.*Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here