5 Rekomendasi Web Series Indonesia yang Bisa Temani Akhir Pekanmu

Foto: Dok. Disney+/Video/WeTV

Setelah dibombardir dengan kerjaan yang menumpuk, web series dapat menjadi hiburan alternatif di akhir pekan. Apalagi, sekarang banyak serial web karya anak bangsa yang telah ditayangkan di aplikasi streaming seperti WeTV dan Disney+.

Nah, ini dia rekomendasi web series Indonesia. Apa saja, ya? Check this out!

  1. Yang Hilang dalam Cinta (2022)

Yang Hilang dalam Cinta adalah serial besutan sutradara Yandy Laurens yang bergenre romansa-fantasi. Ditayangkan di Disney+, serial web ini mengangkat isu penting dalam hubungan yakni toxic relationship

Series ini menceritakan Dara (Sheila Dara) yang terjebak dalam hubungan toksik dengan tunangannya yakni Rendra (Reza Rahardian). Suatu hari, Dara  menghilang secara kasat mata. Hanya satu orang saja yang bisa melihatnya yakni Satria (Dion Wiyoko). Diam-diam, Satria masih memendam rasa dengan Dara sejak dahulu. 

|Baca Juga: Rayakan HUT RI Ke-77, Ini 5 Rekomendasi Film Sejarah Indonesia yang Wajib Ditonton

  1. Wedding Agreement: The Series (2022)

Setelah sukses dengan versi film di tahun 2019, Wedding Agreement kembali dengan format web series. Serial garapan Starvision Plus ini bercerita tentang Tari (Indah Permatasari) yang melakukan kawin kontrak dengan Bian (Refal Hady). Di tengah pernikahan itu, mereka tumbuh rasa cinta walau dihadapi berbagai masalah. 

Seperti apa kelanjutan cinta Tari dan Bian? Kamu bisa tonton serial 12 episode ini di Disney+. Dijamin bikin baper

  1. Dikta dan Hukum (2022) 

Diadaptasi dari fanfiction dan novel dengan judul yang sama, serial Dikta dan Hukum bisa menjadi tontonanmu pekan ini. Serial baru WeTV ini mengisahkan tentang Nadhira (Natasha Wilona) yang dijodohkan dengan sahabatnya yakni Dikta (Ajil Ditto). Mereka mempunyai sifat yang bertolak belakang. Nadhira adalah cewek SMA yang ceria dan ceroboh, sedangkan Dikta adalah mahasiswa hukum yang pintar dan dingin. Awalnya mereka tak ada rasa, tetapi rasa itu muncul seiring perkembangnya waktu.

Akankah Nadhira berani menjalin hubungan dengan Dikta? Temukan jawabannya dalam sepuluh episode serial ini ya.  

  1. Suka Duka Berduka (2022)

Suka Duka Berduka adalah web series bertabur bintang yang ditayangkan di aplikasi Vidio. Kamu akan menemukan aktor-aktris terkenal seperti Jihane Almira, Luna Maya, Tora Sudiro, Oka Antara, Atiqah Hasiholan, dan lainnya. Serial ini diawali dengan meninggalnya si Bapak yang bernama Rauf. Dengan kematiannya, Rauf meninggalkan warisan. Di sinilah para anak, mantu, dan ibu tiri bersaing untuk mendapatkan warisan tersebut. 

Serial tersebut akan membuatmu ngakak, sedih, dan sebal dengan kelakuan para karakter. Sangat cocok untuk ditonton di akhir pekan. 

|Baca Juga: 10 Film Paling Romantis yang Pas Banget Ditonton di Hari Valentine

  1. Code Helix (2022) 

Bosan dengan genre romansa dan drama keluarga? Mungkin Code Helix bisa menjadi pilihanmu. Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, serial ini akan membuatmu penasaran dengan kasus yang diangkat. 

Rendra (Ajil Ditto) adalah seorang siswa yang jago di bidang IT. Ia menjadi ‘Helix’ untuk  mengungkap fitnah postingan porno yang menimpa Nanda (Shakira Jasmine). Apakah ia berhasil untuk mengungkap kejahatan siber itu? 

Itu dia lima rekomendasi web series Indonesia. Mau nonton yang mana dulu, nih? *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here