Daebak! Blackpink Jadi Duta SDGs PBB. Apa Saja Tugasnya?

blackpink-duta-pbb-sdgs
Foto: Billboard

Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh girlband Blackpink. Kali ini bukan di bidang tarik suara. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjuk Blackpink sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dilansir dari Soompiagensi yang menaungi Blackpink, YG Entertainment mengabarkan hal tersebut pada Sabtu (18/9). Menariknya lagi, Blackpink adalah artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs PBB. Bahkan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres sendiri yang menunjuk girlband beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose itu untuk menempati posisi tersebut.

“Kami merasa sangat terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik,” begitu pernyataan resmi dari Blackpink.

Baca juga: Ngaku Gila Belanja, Lisa BLACKPINK Nggak Kuat Kalau Lihat Ini

Lantas apa tugas Blackpink setelah ditunjuk menjadi duta SDGs? Pertama yuk kenalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ini. SDGs adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut memiliki misi untuk mengatasi beragam tantangan global, termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan. Nah sebagai duta SDGs, Blackpink memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya misi tersebut dan mengapa ini penting untuk dicapai.

“Kami sangat percaya akan pentingnya aksi kolektif. Kami hanya bisa memberikan perubahan jika kita semua bekerjasama, demi kebaikan semua orang. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk beraksi sehingga hari esok menjadi lebih aman dan demi masa depan yang lebih baik,” lanjut Blackpink.

Baca juga: 9 Rahasia Cantik Ala Lisa ‘Blackpink’ yang Wajib Dicontek. Biar Makin Kinclong!

Ini bukanlah pertama kalinya PBB menunjuk Blackpink sebagai salah satu duta mereka. Awal tahun 2021 lalu, PBB juga menunjuk grup yang mempopulerkan lagu How You Like That itu sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here