Selain Hospital Playlist, 7 Drakor Berlatar Medis Ini Nggak Kalah Seru

drakor
Drakor Hospital Playlist

Drama Korea atau drakor berlatar belakang dunia kedokteran ternyata sangat diminati. Terbukti drama Hospital Playlist bisa tayang hingga dua season. Semuanya mendapat rating yang cukup tinggi.

Pastinya tidak hanya Hospital Playlist yang bertema medis. Deretan 7 drakor berikut juga punya cerita berlatar belakang dunia kedokteran yang juga sangat seru. Apa saja?

1. Hospital Ship

drakor

Drama Hospital Ship ini mengambil setting di sebuah pulau bernama Geoje dengan keindahan panorama alam dan dahulunya dikenal sebagai tempat pembuat kapal. Menariknya lagi drama ini menyajikan kisah peliknya harus mengobati warga dengan fasilitas terbatas.

Beruntung, kegigihan para dokter muda serta solidaritas crew kapal sangat membantu. Sehingga para dokter bisa berlayar untuk menyalurkan layanan kesehatan bagi masyarakat pelosok. Selain itu, drama ini juga mengangkat kisah asmara yang menyentuh dari para pemeran utamanya.

2. Dr. Romantic Series

drakor

Drama yang telah merampungkan musim keduanya di tahun 2020 lalu ini bisa membuka pemikiran penonton tentang prinsip hidup. Di mana sosok Kim Sabu, seorang dokter jenius yang mampu membuat orang-orang di sekitarnya terinspirasi. Jika ia berada di jalan yang diyakini benar maka ia akan tetap pada pendiriannya meski harus merelakan kariernya.

Drama ini juga benar-benar menyuguhkan cara kerja dokter yang bertugas bukan karena uang semata melainkan berasal dari hati nurani walaupun itu membahayakan hidup mereka sendiri.

3. Doctor Stranger

drakor

Doctor Stranger bisa dibilang salah satu drama bergenre nano-nano. Dalam drama ini ditampilkan kisah asmara para tokohnya, tema medis jelas tertera pada judulnya, lalu politik pun ditampilkan di beberapa episode, ada action juga karena mengambil adegan menegangkan, hingga humor yang spontan dikatakan tiap tokoh.

Drama Doctor Stranger menceritakan seorang dokter yang berupaya menyembuhkan pasien walau berasal dari negara tetangga yang merupakan musuh negaranya sendiri. Bagi penonton yang ingin mencoba genre paket lengkap dalam satu drama dan penyuka plot twist mungkin ini salah satu yang wajib kamu tonton.

|Baca Juga: Bocoran ‘Hospital Playlist 2’ Episode 7: Yang Seok Hyeong dan Chu Min Ha Pacaran?

4. Doctors

drakor

Kehidupan seorang dokter serta hiruk pikuk di rumah sakit digambarkan sangat kental di drama bertajuk Doctors ini. Bahkan tiap episode hampir menampilkan kasus baru dari seorang pasien yang akan di operasi atau mendapatkan perawatan.

Tayangan ini juga kadang membuat penonton berlinang air mata, seperti ketika ada keluarga yang menceritakan hubungan tidak baik antar seorang anak dan ayahnya. Selain itu ada pula kisah romansa yang membuat drama ini lebih berwarna.

5. Doctor John

drakor

Ingin drama bertema medis yang lebih serius? Doctor John tepatnya. Di drama ini hamper tak ada kisah romantis. Ceritanya berfokus pada penggambaran seorang dokter dengan dua sisi yang berbeda, sebagai profesi dan manusia biasa.

Dia menjalankan tugas sebagai dokter ahli anestesi atau semacam ahli pereda nyeri. Konflik di dalam drama ini bergulir seputar legal atau ilegalnya tindakan euthanasia.

6. Descendent of The Sun

Siapa yang tidak kenal drama korea satu ini? Drama yang banyak diperbincangkan dan sangat terkenal karena chemistry kedua pemeran utamanya yang sangat erat.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara dokter cantik dan seorang tentara. Dokter cantik itu diperankan oleh Song Hye-kyo, sedangkan tentaranya dibintangi oleh Song Joong-ki.

Profesi keduanya yang saling bertolak belakang, dokter menginginkan kesehatan sedangkan tentara rawan pada tempat bahaya. Perbedaan inilah yang membuat kisah cinta keduanya tidak bisa berjalan mulus.

7. Medical Top Team

drakor

Medical Top Team memiliki kisah tentang tim medis elit yang hanya beranggotakan dokter terbaik dari masing-masing daerah. Mereka berjuang untuk mencoba bertahan di tengah perebutan kekuasaan yang mengguncang rumah sakit serta mulai merasakan konflik ketika perasaan cinta mulai menghampiri.

Tokohnya dideskripsikan tengah berjuang melawan dilema antara tindakan kemanusiaan di tengah politik kepentingan, namun secara bertahap mereka mulai belajar bahwa dalam menyembuhkan seseorang dimulai dari penyembuhan diri sendiri. Ada banyak pelajaran hidup yang dapat dipetik dari drama ini, juga situasi yang kerap ditemui secara real life.  *bbs/amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here