Terancam Dipolisikan, Rizky Billar Kabur

pernikahan siri Lesti-kejora-dan-rizky-billar-pernikahan-siri
Foto: Dok. Instagram Rizky Billar

Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora terkait pernikahan siri yang digelar pada awal 2021 lalu menuai pro dan kontra. Tidak sedikit yang menuding mereka melakukan pembohongan publik. Bahkan beberapa pihak mengancam akan melaporkan pasangan yang akrab disapa Leslar itu ke polisi. 

Di tengah panasnya pemberitaan tersebut, Rizki Billar bersikap tak biasa. Laki-laki 26 tahun itu terkenal sebagai artis yang selalu memberikan penjelasan terkait rumor yang menimpa dirinya. Meski hanya sepatah dua patah kata, pemain sinetron Cinta Nikita itu selalu memberikan klarifikasi. 

Kali ini berbeda. Billar memilih untuk bungkam dan tak menanggapi ancaman-ancaman tersebut. Saat ditemui awak media di lokasi syutingnya yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rizky Billar pun memilih kabur. 

Baca juga: Makin Panas! Giliran KPI Ancam Polisikan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Suami Lesti Kejora itu langsung masuk ke mobilnya. Tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya. Dia pun langsung menutup pintu mobilnya sambil tersenyum.

Sementara itu, sebelumnya Leslar rupanya sudah melakukan konsultasi hukum dengan pengacara Theo Cosner. Dilansir dari unggahan di Instagram, Theo seakan mengisyaratkan sudah menyiapkan ‘senjata’ untuk menyerang balik para oknum yang menyebar fitnah. 

“Soal kemarin pertemuan biasa sebagai teman dan sahabat kita ngobrol biasa saja (dengan Rizky Billar dan Lesti Kejora, red). Saya kenal Rizky Billar dan Lesti dengan baik, jadi ngobrol-ngobrol saja,” kata Theo. 

lesti-kejora-dan-rizky-billar-dilaporkan
Pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti tua kontroversi. Foto: Dok. Instagram Lesti Kejora

Baca juga: Pihak KUA Akhirnya Ungkap Bukti Kebohongan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Ancaman Dipolisikan Semakin Kuat!

Sementara itu, sebelumnya Leslar terancam dipolisikan karena diduga membohongi publik. Ancaman tersebut dilayangkan oleh seorang perempuan bernama Mila Machmudah Djamhari. Bukan hanya Mila, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur juga melemparkan ultimatum akan menyeret Leslar ke meja hijau. 

“Dia melakukan pembohongan. Mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara, melanggar UU tentang perkawinan. Untuk itu Kongres Pemuda Jawa Timur berencana melaporkan Lesti dan Billar,” kata Edi Prastio saat dihubungi awak media, Selasa (28/9).

Edi mengatakan kalau pernikahan yang sebelumnya dilakukan secara siri, harus melalui isbat di Pengadilan Agama. Bukannya langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA) seperti yang dilakukan Lesti dan Billar.

“Ketika melakukan siri, harus diisbatkan. Supaya tidak berdampak ke anaknya nanti. Kalau dia menikah di KUA, berarti nasabnya ke siapa gitu? Itu kebohongan publik,” terang Edi.

Tak hanya itu, Edi juga menyinggung soal dugaan pemalsuan surat yang dilakukan Leslar. Salah satu syarat pernikahan di KUA adalah memberikan surat pernyataan bahwa calon mempelai masih perjaka atau duda dan perawan atau janda. Dalam surat tersebut, Lesti dan Billar mencantumkan status mereka sebagai perawan dan perjaka. Meski sebenarnya, keduanya sudah menikah siri di awal tahun 2021.

“Dalam administrasi, ada surat pernyataan calon mempelai masih perjaka atau duda, perawan atau janda. Nah, apa yang dimasukkan dalam surat keterangan itu harus dipertanyakan. Kalau menyatakan perawan atau perjaka, kan dia sudah menikah walaupun secara agama,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here