Penyanyi Sarah Harding Meninggal Dunia Karena Kanker Payudara

sarah harding

Penyanyi asal Inggris Sarah Harding meninggal dunia. Mantan member grup Girls Aloud itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 39 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya. Kabar meninggalnya pelantun Wear It Like A Crown itu dikonfirmasi langsung oleh ibunda Sarah, Marie, melalui Instagram putrinya.

“Dengan kesedihan yang mendalam, hari ini saya membagikan berita bahwa putri saya yang cantik, Sarah, telah meninggal dunia. Sarah telah melalui perjuangan yang panjang melawan kanker dan bahwa dia berjuang begitu kuat dari diagnosisnya hingga hari terakhirnya,” tulis Marie.

”Kini dia telah pergi dengan damai di pagi ini,” lanjut Marie di Instagram @sarahnicoleharding, Minggu (5/9) lalu

Marie juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah member dukungan untuk Sarah. ”Terima kasih kepada semua orang atas dukungan baik mereka selama setahun terakhir. Itu sangat berarti bagi Sarah dan itu memberinya kekuatan dan kenyamanan yang luar biasa untuk mengetahui bahwa dia dicintai,” tulis Marie.

sarah harding
Buku Sarah yang bercerita perjuangannya melawan kanker. (Foto. Instagram)

”Saya tahu dia tidak ingin dikenang karena perjuangannya melawan penyakit yang mengerikan ini – dia adalah bintang yang bersinar terang dan saya harap dia bisa diingat sebagai gantinya,” lanjutnya lagi..

Dikutip dari people.com, Sarah kali pertama mengungkapkan bahwa dirinya diagnosis kanker payudara pada Agustus 2020 lalu. Setelah menjalani kemoterapi dan mastektomi, Sarah sempat mengakui bahwa dia mengalami perubahan fisik pada tubuhnya. Dia merasa tubuhnya terlalu berat untuk ditanggung.

“Saya tidak bisa melihat diri saya di cermin lagi. Saya tidak bisa menghadapinya. Di atas segalanya, saya tidak terlihat seperti saya lagi. Saya tidak mengenali diri saya sendiri. Sangat sulit untuk bangun setiap hari,” kata Sarah.

Kisah perjuangannya melawan kanker juga ia tulis dalam sebuah buku yang berjudul Hear Me Out. Judul buku itu sama persis dengan lagu yang pernah ia lantunkan bersama grup Girls Aloud.

”Judulnya sama samakan dengan lagu itu, karena lirik lagu Hear Me Out sangat berarti buat aku,” tulisnya di Instagram pribadinya, 22 Februari, tepat ketika buku itu dirilis.

Ketika masih menjadi member Girls Aloud,  Sarah Harding beberapa kali menulis lagu. Ia kemudian memilih untuk tampil solo. Salah satu single-nya yang berjudul Wear It Like a Crown berhasil menduduki puncak tangga lagu di iTunes pada 2021. Dikabarkan, hasilnya pun telah disumbangkan Sarah ke Christie NHS Foundation di mana Sarah menjalani perawatannya di sana. *bbs/amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here